Jelang Ramadan, Terpantau Harga Bahan Pokok Stabil

Jelang Ramadan, Terpantau Harga Bahan Pokok Stabil

Pengecekan harga dan stok bahan pokok di Pasar Desa Giri Mulya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Jelang ramadhan 2023, harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Bengkulu Utara khusunya di Kecamatan Giri Mulya Masil relatif masih stabil. 

Meskipun terdapat beberapa jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun kenaikan ini belum terlalu signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya.  

Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare SH kepada media ini mengatakan, dari pantauan di sejumlah pedagang bahan pokok di Pasar Desa Giri Mulya, memang belum terjadinya lonjakan harga menjelang ramadhan.

Ia menjelaskan, tercatat untuk harga bawang merah dan bawang putih Rp. 35.000/ Kg. Kemudian daging ayam Rp. 35.000/Kg dan harga beras yang dikuatirkan naik masih cenderung stabil di harga Rp.17.000 sampai Rp 19.000 percupak.

"Untuk sampai hari ini belum ada lonjakan harga, dan masih stabil," Ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Pihaknya, memastikan nantinya jajaran kepolisian akan memantau stok dan juga harga bahan pangan di semua pasar jelang bulan Ramadhan.

 

Kapolsek menambahkan, saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat dipastikan masih tersedia. Beberapa bahan yang dia cek antara lain daging sapi, ikan, telur, minyak goreng, terigu, gula pasir, beras, dan sayur-mayur.

 

"Kami akan terus memantau di seluruh pasar untuk mengecek ketersediaan maupun stabilitas harga, termasuk pengawasan jual beli di pasar," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: