Penjaringan Perangkat Desa di Gunung Payung Libatkan Pansel Independen

Penjaringan Perangkat Desa di Gunung Payung Libatkan Pansel Independen

Pansel penjaringan perangkat desa di Gunung Payung saat menerima SK dari Kades--

PINANG RAYA. RADARUTARA.ID- Tahapan sosialisasi dan penjaringan terhadap calon perangkat desa di Desa Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya mulai dilaksanakan.

Proses penjaringan dilimpahkan secara utuh oleh Pemdes Gunung Payung kepada jajaran panita seleksi (Pansel) independen yang melibatkan unsur pendidikan, tokoh masyarakat dan keterwakilan perempuan.

Diharapkan, tahapan penjaringan yang dilaksanakan oleh jajaran Pansel ini dapat disambut positif oleh masyarakat dan kekosongan perangkat desa yang terjadi kepada Pemdes Gunung Payung saat ini dapat segera terisi.

"Ada kekosongan pada posisi jabatan kasi kesejahteraan sosial (Kessos). Dan tahun ini kekosongan perangkat desa itu kita targetkan dapat terisi. Untuk tahapannya kita sudah membentuk Pansel dari jalur independen. Dan saat ini Pansel yang kita tugaskan sudah mulai bekerja untuk melaksanakan proses penjaringan," ungkap Kades Gunung Payung, Mimbar Situmorang, SIP.

Dalam tahapan penjaringan perangkat desa, ini Mimbar, memastikan tidak ada campur tangan atau intervensi sedikit pun dari Pemdes. Seluruh tahapan hingga pelaksanaan perekrutan perangkat desa diserahkan mutlak kepada Pansel dengan mengedepankan kredibilitas dari masing-masing calon perangkat desa dalam mengikuti proses seleksi yang nantinya dilakukan oleh Pansel.

"Seluruh tahapan murni kita serahkan ke Pansel. Pada prinsipnya kami berharap. Calon perangkat desa yang lolos dalam proses seleksi nantinya benar-benar memiliki kredibilitas dan dapat mengemban amanah secara maksimal," pintanya.

Lebih jauh Mimbar, menambahkan, bahwa kekosongan perangkat desa yang terjadi sejauh ini sempat membuat pelayanan di desa tidak berjalan maksimal. Mimbar menginginkan, setelah terisinya posisi jabatan perangkat desa yang sempat kosong ini. Pelayanan di desa bisa menjadi lebih maksimal.

"Kekosongan perangkat desa ini harus segera kita isi. Supaya pelayanan yang diberikan oleh desa kepada masyarakat menjadi lebih prima," demikian Mimbar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: