Gara-Gara Tebang Mangga, Rumah Warga jadi Hancur

Gara-Gara Tebang Mangga, Rumah Warga jadi Hancur

Gara-Gara Tebang Mangga, Rumah Warga jadi Hancur--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Rumah milik Sujimin (85) petani warga Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara rusak berat akibat tertimpa pohon mangga, pada Rabu (8/3/2023). 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Edi Purwanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. 

Hanya saja, rumah mengalami rusak berat pada bagian dapur dan kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

"Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, Suwarno diminta Sujimin untuk menebang pohon mangga yang berjarak 2 meter dengan rumahnya. Dikarenakan tali yang diikatkan dengan pohon mangga terlalu kecil sehingga pohon tidak tertahan akhirnya menimpa bagian dapur," terang Kapolsek. 


Tampak polisi saat membantu pembersihan rumah warga yang tertimpa pohon mangga--

Menanggapi kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas bersama warga setempat langsung bergerak cepat melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang menimpa rumah tersebut.

"Kepada masyarakat kita imbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya seperti menebang pohon, karena di tempat yang sama juga terjadi kejadian menebang pohon karet menimpa siswa SD," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: