Pengen Mudik, Wajib Perhatikan 7 Tips Berburu Tiket ini

Pengen Mudik, Wajib Perhatikan 7 Tips Berburu Tiket ini

Pembelian tiket Kereta Api untuk mudik lebaran sudah bisa dilakukan --

RADARUTARA.ID- Momen lebaran yang hanya menyisakan waktu kurang lebih satu bulan kedepan, mulai disambut gembira sebagian besar umat muslim. Bahkan beberapa rencana terkait momen berlebaran juga sudah mulai disusun, begitupun halnya dengan momen mudik ke kampung halaman.

Pilihan transportasi mudik lebaran yang beragam harus disikapi dengan bijak dan matang oleh calon pemudik, baik menggunakan kendaraan milik pribadi, berupa mobil maupun motor. Maupun menggunakan transportasi umum, yang artinya harus siap dengan keribetan saat mengurus tiket untuk pulang pergi.

Kereta api masih menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat buat mudik Lebaran. Selain harganya yang terjangkau, perjalanannya yang nyaman, serta bebas macet jadi alasan kenapa banyak yang memilih transportasi ini. 

Karena banyak peminat, kamu harus memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, agar tak kehabisan. Apalagi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengumumkan penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2023 terhitung 26 Februari 2023, lalu.

Namun, enggak hanya memesan tiket jauh-jauh hari, ada sejumlah tips yang bisa kamu lakukan, agar acara berburu tiket KA Lebaran-mu berjalan lancar. Seperti dikutip dari keterangan resmi Pegipegi, berikut ulasannya. 

1. Menentukan Tanggal Keberangkatan dan Kepulangan

Agar rencanamu berjalan lancar, hal pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan mudikmu nanti. Setelah menentukan kedua tanggal tersebut, kamu bisa mengecek kapan tanggal pemesanan tiket akan dibuka.

Ini sangat penting, agar kamu tidak ketinggalan jadwal pemesanan tiket kereta mudik. 

 

2. Pesan Online

Tips kedua adalah kamu bisa berburu tiket kereta api secara online. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, mulai dari aplikasi resmi KAI, seperti KAI Access atau platform Online Travel Agent (OTA), seperti Pegipegi.

Selain lebih cepat dan mudah, pemesanan tiket secara online juga lebih aman, lengkap dengan beragam pilihan metode pembayaran. Tidak ketinggalan, ada pula fitur lainnya seperti Daftar Penumpang dan Pilih Kursi, yang semakin memudahkanmu dalam melakukan pemesanan tiket.

 

3. Pastikan Internet Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: