Lagi, Lantai Jembatan di Bengkulu Utara ini Rusak dan Hambat Aktivitas Warga

Lagi, Lantai Jembatan di Bengkulu Utara ini Rusak dan Hambat Aktivitas Warga

Kerusakan parah terjadi pada jembatan di Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Bukan kali pertama, kerusakan terhadap akses jembatan di dusun Lembah Duri, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara terjadi.

Rabu (8/3) hari, ini akses jembatan utama penghubung antar desa dan kecamatan di dusun Lembah Duri, ini kembali dilaporkan mengalami kerusakan dan menghambat aktivitas masyarakat.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun RadarUtara.ID, kerusakan akses jembatan di Lembah Duri ini terlihat nyata pada bagian ujung lantai jembatan.

Dimana kondisi papan pada ujung lantai jembatan pecah berkeping-keping hingga menyisakan rongga yang memicu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di jembatan tersebut harus berhati-hati. 

"Pagi ini tinggal serpihan kayunya dan akibatnya tidak bisa dilewati kendaraan," ungkap Kadun Lembah Duri, Ridexen.

Diakui Ridexen, dibutuhkan tindakan darurat untuk mengatasi kerusakan pada akses jembatan tersebut. tindakan darurat yang dilakukan pun, kata Ridexen, hanya bisa dengan cara memohon bantuan kepada sejumlah perusahaan.

"Yang bisa kita lakukan hanya dengan mengajukan proposal ke perusahaan. Hanya usaha seperti itu lah yang bisa kita upayakan. Paling nanti dua bulan kedepan rusak lagi. Malu sebenarnya kita buat proposal terus. Tapi gimana lagi, tanggapan dari pihak terkait belum ada," ungkapnya.

Ridexen berharap, kerusakan kepada akses jembatan utama di dusun Lembah Duri, yang setiap harinya menjadi urat nadi masyarakat ini bisa menjadi skala prioritas bagi pemerintah untuk segera ditangani.

Mengingat kerusakan yang terjadi kepada akses jembatan di Lembah Duri ini sudah terlalu sering.

"Harapan kami pemerintah bisa memprioritaskan penanganan jembatan di Lembah Duri ini. Karena kerusakan kepada jembatan sudah terlalu sering," demikian Ridexen. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: