9 Tips Tentang Cara Melawan Kecemasan Atau Serangan Panik, Salah Satunya dengan Diet!

9 Tips Tentang Cara Melawan Kecemasan Atau Serangan Panik, Salah Satunya dengan Diet!

9 Tips Tentang Cara Melawan Kecemasan Atau Serangan Panik, Salah Satunya dengan Diet!--

RADARUTARA.ID - Kecemasan atau serangan panik bukanlah kondisi mental atau penyakit, ini hanyalah fase yang dapat diatasi jika Anda siap menghadapinya dengan bantuan rutinitas sehari-hari yang sehat dan dukungan orang sekitar. 

Namun semua itu akan lebih baik Anda mengambil tindakan di mana merasa lebih santai untuk tidur nyenyak di malam hari serta mencurahkan energi untuk hal yang penting, Anda harus berhenti membuang waktu untuk hal yang tidak penting.

Otak Anda adalah ruang kendali tubuh dan ini berarti otak Anda mengendalikan segalanya termasuk tubuh, fungsinya dan cara Anda merasakan dan berpikir.

Lantas apa yang harus dilakukan saat merasa cemas atau panik? Nah, ada dua cara untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Iseng Pacaran Berujung Pernikahan, Kisah Cinta Wanita Asal Maluku Dengan Tentara AS

Salah satunya adalah mengambil tindakan perbaikan tepat pada saat itu dan yang kedua adalah mengambil langkah yang membantu Anda mengatasi kecemasan dalam jangka panjang.

Vaneeta Batra, Transformational Life Coach mengucapkan, “Kecemasan adalah tingkat kekhawatiran lanjutan yang selanjutnya berkembang menjadi skenario kasus terburuk yang konstan dengan omelan, keraguan, atau ketakutan yang tak henti-hentinya yang secara drastis menguras energi emosional Anda. Dengan melatih otak Anda, Anda dapat mempelajari teknik dan prinsip yang memungkinkan Anda mengatasi kecemasan.”

Dia menyarankan untuk menenangkan pikiran dan mengendalikan pikiran Anda dengan menyadari dan mengikuti tips di bawah ini:

1. Tidak Hilang Kendali

Dalam situasi kecemasan, itu membuat Anda merasa seperti akan mati, tetapi saat itulah Anda harus mengingatkan diri sendiri — itu hanya serangan panik dan tidak berbahaya dan bersifat sementara.

BACA JUGA:Viral! Buronan Asal India yang Mengaku Manusia Dewa Mendirikan Negara USK (United State of Kailasa)

2. Tarik Nafas

Bernapas dalam-dalam membantu menenangkan diri. Fokus pada menghirup dan menghembuskan napas secara merata. Ini membantu memusatkan kembali pikiran Anda.

3. Berdiri Tegak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: