Ngeri, Kabarnya Ada Pocong Berkeliaran di Lubuk Banyau

Ngeri, Kabarnya Ada Pocong Berkeliaran di Lubuk Banyau

Agar warga tidak panik, salah satu warga Lubuk Banyau memparodikan isu munculnya pocong di desanya sambil berjualan dagangannya.--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Warga Desa Lubuk Banyau Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara akhir-akhir ini dibuat resah dengan isu kemunculan pocong.

Sukirman warga Lubuk Banyau saat dikonfirmasi membenarkan adanya isu tersebut, dirinya mengatakan, isu kemunculan pocong tersebut telah beredar dalam dua hari terakhir. Meskipun belum pasti kebenarannya itu, namun melalui media sosial sudah santer diperbincangkan antar warga 

"Belum jelas informasinya seperti apa, katanya ada yang melihat langsung, seperti yang beredar di postingan pesan WhatsApp warga," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, kalaupun itu ada, Sukirman berpesan agar masyarakat memperkuat iman. Karenan dengan begitu, kemungkinan akan terhindar dari gangguan jin atau sejenisnya.

"Mudah kok kalau tidak mau ditakuti, perkuat iman,"jelasnya.

Menanggapi isu pocong yang menggegerkan desanya tersebut, Kades Lubuk Banyau, Ahori Yanto kepada radarutara.id mengatakan, hendaknya disikapi dengan bijak. Masyarakat diminta tetap tenang dan selalu mengecek kebenaran atas informasi yang diterima.

"Kami sudah telusuri, itu hoax mas. Nampaknya anak-anak iseng dengan memposting gambar pocong dan sudah kami tegur," terangnya.

Selain itu, dia juga mengimbau pada masyarakat untuk kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di masing-masing lingkungan hingga tingkat RT. Karena dengan adanya penjagaan rutin diharapkan bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Siskamling ini di satu sisi untuk keamanan wilayah, di sisi lain untuk menumbukan kembali semangat gotong royong, karena sistem keamanan bersama ini sempat menurun akibat adanya pembatasan-pembatasan sejak munculnya Covid-19," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: