Arus Deras Hambat Proses Pencarian Korban, Tim SAR Datangkan Mesin Perahu Lebih Besar

Arus Deras Hambat Proses Pencarian Korban, Tim SAR Datangkan Mesin Perahu Lebih Besar

Hari kedua proses pencarian korban hanyut di Sungai Ketahun--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Proses pencarian kepada korban hanyut di aliran sungai Ketahun asal Desa Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih masih berlangsung.

Namun sayangnya hingga Jumat (3/3) pagi menjelang siang hari ini. Proses pencarian korban yang dilakukan oleh tim gabungan antara masyarakat, TNI-Polri hingga tim SAR Bengkulu belum membuahkan hasil.

"Sampai pagi menjelang siang ini korban belum kita temukan," ungkap Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd.

 

Di sisi lain, Camat, tak menepis. Bahwa selama proses pencarian berlangsung. Ada beberapa kendala yang membatasi dan membuat proses pencarian korban yang dilakukan oleh masyarakat maupun tim SAR tidak maksimal.

Kendala yang dimaksud Camat, diantaranya soal derasnya kondisi arus sungai di bagian hulu yang menjadi tempat awal dimana korban hanyut terseret oleh arus sungai cukup deras.

"Kita belum dapat menjangkau penyisiran di wilayah hulu sungai tempat korban awal hanyut. Karena kondisi air sungai di bagian hulu lumayan deras dan sedikit dangkal. Sehingga perahu milik masyarakat atau Tim Sar tidak bisa menjangkau kesana," beber Camat.

 

Akan tetapi lanjut Camat, beberapa kendala yang ditemui tidak menyurutkan atau menghalangi semangat tim gabungan untuk mencari keberadaan korban.

"Informasinya Tim Sar hari ini mendatangkan mesin dengan kapasitas lebih besar. Supaya perahu karet yang mereka gunakan bisa menembus ke wilayah hulu sungai," ungkapnya.

Lebih jauh, Camat, memastikan. Proses pencarian kepada korban akan terus dilakukan sampai korban berhasil ditemukan.

"Semoga cuaca mendukung dan korban bisa segera kita temukan," pinta Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: