Kata dr. Tompi, Semakin Perawatan, Kulit Semakin Rusak

Kata dr. Tompi, Semakin Perawatan, Kulit Semakin Rusak

Kata dr. Tompi, Semakin Perawatan, Kulit Semakin Rusak--

RADARUTARA.ID - Produk perawatan kulit saat ini banyak sekali ditawarkan di pasaran dengan berbagai merek dan kegunaan. 

Serangkaian produk perawatan kulit yang disebut dengan skincare digunakan dengan tujuan merawat kulit agar tetap cantik dan sehat. 

Sayangnya, tidak semua orang yang tahu kegunaan dari skincare, bahkan ada yang menggunakan skincare hanya mengikuti trend saja justru tanpa sadar memakainya secara berlebihan. 

Kebiasaan tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit, hal ini disampaikan oleh dr.Tompi saat hadir di acara TS Talk dan berbincang-bincang dengan Luna Maya serta Marianne.

"Gue sering ketemu pasien yang semakin sering dia perawatan, entah itu laser, chemical peeling, skincare dan lain-lain, setelah sekian waktu kulitnya bukan makin bagus malah makin rusak," ungkap Tompi.

Tompi mengambil contoh orang yang ke klinik perawatan kulit karena ingin putih, justru yang terjadi kulitnya malah jadi merah. Hal itu akan menyebabkan kulit makin tipis. 

Saat Luna Maya bertanya bukankah kulit mati harus disingkirkan karena akan menganggu tampilan asli kulit, dr. Tompi malah menyarankan agar tidak melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati karena disebut perawatan yang memaksa.

Sebenarnya kulit mati akan mengelupas dengan sendirinya, akan tetapi kebanyakan orang tidak sabar dengan itu dan malah menggunakan eksfoliasi untuk mempercepat rontoknya kulit mati.

"Kulit itu nanti akan mengelupas sendiri, ada masanya. Cuma orang kan ingin mempercepat proses itu, karena tumpukan kulit mati itu kan nggak langsung mengelupas," jelas Tompi. 

Menurut dr.Tompi hakikatnya perawatan kulit itu sangat simple dan murah, yaitu seseorang hanya perlu memilih sabun dan pelembab yang benar bagi kulit.

"Perawatan kulit itu sebenarnya konsepnya cuma 2: Sabun yang benar dan pelembab yang benar," ucap Tompi. 

Tak hanya itu, dr. Tompi juga menyampaikan selain menjadikan kulit semakin tipis, pemakaian skincare yang tidak sesuai porsinya akan merusak skin barrier.

Alhasil flek hitan akan lebih mudah muncul dan kulit akan lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari meski dalam intensitas yang wajar. 

Mulai saat ini, ladies perlu memperhatikan step by step dalam merawat kulit dengan benar ya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: