Haul, Bupati Mian Resmikan Air Mineral dan Bangun Ruang Belajar di Ponpes Darussalam Tegal Rejo

Haul, Bupati Mian Resmikan Air Mineral dan Bangun Ruang Belajar di Ponpes Darussalam Tegal Rejo

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian bersama pengurus ponpes Darussalam Tegal Rejo--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Bupati kabupaten Bengkulu Utara Ir. H. Mian beserta rombongan menghandiri Haul Sulthonul Aulia Syech Abdul Qadir Al-JailaniRA, Romo KH Ahmad Jauhari Umar, Romo KH Abu Mansur syarif, harlah Manaqib Jawahirul Ma’ani yang ke-IX, di Halaman Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo, Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya, Kamis (23/2/2022).

 

Bupati BU Ir. H. Mian mengatakan, acara Haul Syech Abdul Qodir Jailani ini diharapkan menjadi momen mempererat silaturahmi serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

 

Di depan para jamaah Pada kesempatan ini beliau menjelaskan, pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara selalu mendukung Pondok Pesantren kegiatan sebagai sarana pendidikan berbasis islam.

 

Selain itu, Mian juga mengapreasiasi kehadiran pondok pesantren dan para kiai yang bukan hanya menciptkan Sumber Daya Manusia unggul di bidang agama, namun juga ilmu pengetahuan umum. Menurutnya, agama menjadi pilar dalam pembangunan daerah.

 

"Kami berterimakasih kepada para kiai yang telah melahirkan generasi emas yang bukan hanya berilmu, tapi juga berakhlak. InsyaAllah jika generasi muda memiliki dua hal ini, estafet kepemimpinan Indonesia di tangan yang benar," tambahnya.

 

Dikesempatan itu, Bupati Bengkulu Utara meresmikan Air Meneral yang dikelola Pondok Pesantren Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo.

Tidak hanya itu saja, Bupati Mian dihadapan santri mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan segera melaksanakan membangun tambahan 2 lokal belajar santri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: