Waspada Cuaca Ekstrem, Camat Batik Nau Ingatkan Warga Waspada

Waspada Cuaca Ekstrem, Camat Batik Nau Ingatkan Warga Waspada

BMKG--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID- Hujan merata di seuluruh wilayah Bengkulu, wajib menjadi perhatian dari semua masyarakat, terutama yang berada di kawasan rawan bencana.

Seperti yang disampaikan Camat Batik Nau, Sabani, SH yang mengingatkan kades beserta warga agar selalu waspada terhadap cuaca buruk, baik hujan, badai maupun pohon tumbang.

Serta tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas baik dalam maupun luar rumah disaat cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini.

"Pemerintah berkewajiban untuk terus mengingatkan warga terhadap potensi datangnya bencana alam saat cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini," ungkapnya.

Cuaca ekstrim yang masih terus terjadi, harus disikapi dengan bijaksana, tetap tenang dan tetap waspada. Bencana bisa datang kapan saja, sepanjang kita wasapda kita bisa terhindari bahaya dan ancaman.

 

Sabani juga telah menghimbau kepada kepala desa agar meningkatkan kewaspadaannya di wilayah masing-masing untuk terus mengawasi terutama wilayah yang rawan bencana.

 

”Saya berharap warga yang tinggal di area rawan bencana tingkatkan kewaspadaan. Dan sewaktu-waktu bisa menghindar dengan cara mencari tempat yang lebih aman demi keselamatan jiwa ,” papar Sabani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: