Kejari Mukomuko Buka Layanan Hukum di Stand HUT Mukomuko

Kejari Mukomuko Buka Layanan Hukum di Stand HUT Mukomuko

Terlihat Jaksa sedang memberikan penyuluhan hukum kepada warga--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Kabar baik bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) yang ingin mendapatkan pencerahan tentang hukum.

Pasalnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko telah membuka pelayanan tentang hukum di stand pameran pembangunan hari jadi kabupaten Mukomuko ke-20.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH ketika dikomfirmasi Selasa (21/2) menegaskan, di stand HUT Mukomuko ini pihaknya siap memberikan edukasi, imbauan-imbauan tentang apa itu Kejaksaan dan apa itu tugas-tugas Jaksa.

 

"Dan kami juga menggelar sosialisasi tentang kewenangan-kewenangan di Kejaksaan. Yang pertama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Untuk Bidang Datun itu kami menonjolkan pendampingan, pelayanan hukum kepada masyarakat, dan lainnya. Kami stay di sini (Stand, red) dimotori langsung oleh Kasi Datun. Begitu juga dengan Bidang Pidana Umum (Pidum)," kata Kajari.

 

Selain itu, Kajari Mukomuko juga membeberkan, selain imbauan secara langsung yang diberikan oleh Jaksa.

Di stand tersebut, Kejari Mukomuko juga membuka imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui televisi yang dipasang di depan stand HUT Mukomuko.

 

"Tujuanya ketika ada ASN maupun masyarakat yang melintasi di depan stand kami, mereka bisa melihat tayangan-tanyangan yang ada di televiai. Sehingga mereka akan tahu kewenangan dan tugas-tugas Jaksa setiap hari itu apa," jelasnya.

 

Kajari juga mengapresiasi pihak terhadap pemerintah daerah Mukomuko. Dalam rangka hari jadi kabupaten Mukomuko ke-20 ini, mengajak sinergitas dalam perubahan yang lebih maju.

Dengan adanya HUT Kabupaten Mukomuko ini, kedepanya diharapkan Kajari, pemerintah daerah benar-bener bisa bersinergi dengan instansi vertikal dan dengan Kejaksaan Negeri Mukomuko sesuai slogan pada judul HUT Mukomuko tahun 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: