Tak Mempan Ditegur, Pengguna Knalpot Racing Siap-siap Terima Sanksi ini

Tak Mempan Ditegur, Pengguna Knalpot Racing Siap-siap Terima Sanksi ini

Jajaran Bhabinkamtibmas dan Satlantas Polsek Putri Hijau saat mendatangi sekolah dan mendata kendaraan milik pelajar yang masih menggunakan kenalpot racing--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Upaya penindakan secara persuasif terus diupayakan oleh jajaran kepolisian Mapolsek Putri Hijau terhadap pelajar yang masih terbukti menggunakan kenalpot racing kepada kendaraannya.

Namun penindakan secara persuasif yang tengah di upayakan oleh pihak kepolisian pemakaian kenalpot racing oleh pelajar di masing-masing lingkungan sekolah ini tampaknya tak akan berlangsung lama.

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, menegaskan. Bahwa tindakan penyitaan akan segera dilakukan oleh jajarannya kepada kendaraan-kendaraan yang masih menggunakan kenalpot tidak standar atau kenalpot racing.

Tindakan penyitaan, ini kata Kapolsek, terpaksa dilakukan. Apa bila dari upaya persuasif yang telah dilakukan oleh jajaran kepolisian nantinya tidak diindahkan oleh kalangan remaja atau pelajar di sekolah.

"Sampai hari, ini langkah persuasif seperti memberi teguran dan mendata kendaraan-kendaraan yang menggunakan kenalpot racing masih kita lakukan ke sekolah-sekolah. Beberapa waktu kedepan apa bila upaya persuasif yang kita lakukan ini tetap diabaikan. Terpaksa kami akan lakukan tindakan penyitaan kepada kenalpot atau kendaraan yang terbukti melanggar," tegas Kapolsek.

 

Kapolsek berharap, upaya penertiban terhadap penggunaan kenalpot racing atau kenalpot tak sesuai standar oleh jajaran kepolisian ini dapat didukung oleh seluruh pihak. Terutama pihak sekolah dan orang tua.

Mengingat penggunaan kenalpot racing yang sebagian besar dilakukan oleh kalangan pelajar dan remaja ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan menganggu kenyamanan situasi Kamtibmas.

"Kami harapkan pihak sekolah dan orang tua bisa bersama-sama mendukung langkah yang sedang kita upayakan ini. Karena penggunaan kenalpot racing yang sebagian besar didominasi oleh kalangan pelajar dan remaja ini sudah sangat menganggu kenyamanan masyarakat umum. Di sisi lain, tindakan ini juga kita lakukan untuk meminimalisir aksi balap liar," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: