Rp1 Miliar Disiapkan Untuk Kegiatan KONI Mukomuko

Rp1 Miliar Disiapkan Untuk Kegiatan KONI Mukomuko

Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si.--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Tahun 2023 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mukomuko mendapat gelontotan dana dari APBD Kabupaten Mukomuko sebesar Rp1 Miliar.

Dana sebesar itu telah disiapkan Pemkab Mukomuko untuk sejumlah kegiatan. Mulai dari pembinaan sebanyak 22 cabang olahraga (Cabor), kegiatan olahraga, hingga pengiriman kontingen untuk mengikuti pertandingan baik di provinsi maupun nasional.  

"Kalau tahun dulu, dana untuk KONI itu dihibahkan. Namun untuk tahun 2023 ini, tidak dihibahkan. Dana itu nginduk di Disparpora. Pengeluaran dana sebesar Rp 1 miliar, disesuaikan dengan permohonan kebutuhan untuk kegiatan KONI," ujar Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si.

Sebelum penggunaan dana sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan KONI. Harvinda mengaku telah memiliki rencana untuk melakukan studi banding ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pihaknya memilih ke Padang, karena KONI di wilayah itu sudah sangat maju. Nantinya bersama KONI Mukomuko akan belajar banyak agar dana yang disediakan Pemkab Mukomuko untuk KONI bisa dibelanjakan dengan baik, efektif, dan efesien.

"Itu tujuan kami mengajak KONI Mukomuko studi banding dulu ke KONI Padang. Sebab kami sangat menginginkan dana yang jumlahnya miliaran itu bisa bermanfaat untuk kemajuan olahraga," ujarnya.

Mengenai soal waktu, pihaknya belum dapat memastikan kapan berangkat ke Padang. Ia hanya mengisyaratkan, lebih cepat berangkat ke Padang maka akan semakin bagus.

Sehingga anggaran untuk KONI Mukomuko juga bisa cepat dibelanjakan untuk kegiatan pengembangan olaraga di Kabupaten Mukomuko.

"Sebab usai HUT Kabupaten Mukomuko nanti akan banyak kegiatan atau even-even yang akan dilaksanakan  KONI Mukomuko. Kegiatan akan terlambat dilaksanakan kalau dananya juga lambat cair. Kita upayakan bulan Maret nanti berangkat ke Padang dulu," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: