3 Desa di Putri Hijau Alami Kekosongan Anggota BPD

3 Desa di Putri Hijau Alami Kekosongan Anggota BPD

--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Total hingga saat ini ada tiga desa di Kecamatan Putri Hijau yang mengalami kekosongan jabatan pada lembaga BPD-nya.

Tiga desa itu diantaranya Desa Cipta Mulya dengan kekosongan anggota BPD sebanyak dua orang, Desa Air Muring sebanyak satu orang dan Desa Talang Arah sebanyak satu orang. Dari proses dan tahapan yang sedang bergulir.

Khusus kekosongan jabatan anggota BPD di Desa Air Muring dan Desa Talang Arah ini sudah diusulkan kepada Pemkab BU. Hanya saja usulan dari kedua desa, itu masih menunggu SK PAW dari Bupati BU.

"Untuk Desa Cipta Mulya sedang proses diusulkan, belum sampai ke DPMD BU. Untuk usulan dua desa lainnya sudah naik ke kabupaten," ungkap Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.Ap, melalui Kasi Pemerintahan, Gungun Gunawan.

 

Diakui Gungun, kedua desa yang sudah mengusulkan PAW kepada kekosongan anggota BPD-nya ini berharap segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait di jajaran Pemkab BU.

Supaya kekosongan anggota BPD yang terjadi segera terisi dan roda pemerintahan di desa dapat berlangsung maksimal.

"Harapan dari masing-masing desa usulan yang sudah disampaikan kepada pihak terkait di kabupaten ini segera ditindak lanjuti. Supaya kekosongan anggota BPD yang terjadi segera terisi dan roda pemerintahan dapat berlangsung maksimal," demikian Gungun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: