Razia Knalpot Racing Dimulai, Sasar Anak Sekolah

Razia Knalpot Racing Dimulai, Sasar Anak Sekolah

Anggota Mapolsek Putri Hijau saat melakukan razia knalpot racing di SMPN 64 Bengkulu Utara.--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Banyaknya aduan masyarakat tentang penggunaan knalpot racing membuat jajaran kepolisian di Mapolsek Putri Hijau bertindak tegas.

Terhitung sejak Senin (13/2) hari ini. Jajaran kepolisian Mapolsek Putri Hijau mulai dikerahkan ke sekolah-sekolah untuk melakukan razia terhadap kendaraan pelajar yang masih menggunakan knalpot racing.

"Kami banyak menerima aduan dari masyarakat. Penggunaan knalpot racing atau knalpot tidak sesuai standar ini sangat meresahkan. Sehingga hari ini kami sengaja turunkan anggota ke sekolah-sekolah yang kita kemas dalam program Police Go To Scool. Tujuannya untuk merazia kendaraan milik pelajar yang masih menggunakan knalpot racing," tegas Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH.

Tak pelak, dikatakan Kapolsek, dari razia yang dilakukan oleh anggota kepolisian di sekolah. Ternyata masih banyak ditemukan kendaraan milik pelajar yang tidak menggunakan knalpot standar.

"Hasilnya kita temukan beberapa kendaraan milik pelajar yang masih menggunakan knalpot racing. Untuk tahap awal ini kita lakukan pendataan dan memberikan waktu kepada yang bersangkutan untuk menganti knalpot kendaraannya agar sesuai standar," imbaunya.

Selanjutnya ditegaskan Kapolsek, jika di kemudian hari nanti kendaraan yang pernah terjaring razia ini masih tetap menggunakan knalpot racing. Maka dengan terpaksa pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas berupa penyitaan.

"Apa bila teguran awal kita tidak digubris dan yang bersangkutan tetap menggunakan knalpot racing. Dengan terpaksa kami akan lakukan penyitaan sesuai UU Lalulintas," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: