Cegah Penyebaran DBD, Perindo Lakukan Fogging Massal di Arga Makmur

Cegah Penyebaran DBD, Perindo Lakukan Fogging Massal di Arga Makmur

H Yurman Hamedi, S.Ip saat melakukan fogging di Desa Karang Suci Bengkulu Utara.--

RADARUTARA.ID- Tepatnya di Desa Karang Suci Kecamatan Arga Makmur, DPD Perindo melaksanakan kegiatan fogging massal. Yang dilaksanakan sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), demi menuju Indonesia sehat.

Kasus DBD di Bengkulu Utara untuk tahun 2022 sendiri cukup tinggi, karena mencapai angka 200 kasus, namun tidak menyebabkan kematian.

Kecamatan Arga Makmur menjadi salah satu wilayah yang memiliki jumlah kasus yanh tinggi, untuk itu gerakan Foggibg massal ini dianggap penting.

Seperti disampaikan Ketua DPW Perindo Bengkulu, H Yurman Hamedi, S.IP, selain merupakan program kerja, pelaksanaan fogging juga sebagai langkah awal mencegah meluasnya kasus DBD di tengah masyarakat. 

"Tujuan kita jelas mengurangi angka penyebaran kasus DBD dan juga mulai mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup sehat," ungkap Yurman. 

Namun dirinya juga memastikan, faktor pemilu 2024 bukan menjadi dasar pelaksanaan fogging kali ini. Ini lantaran fogging ini sendiri memang sudah menjadi program umum Partai Perindo dan berlaku di seluruh Indonesia. 

Bahkan, untuk di wilayah Bengkulu rencananya akan dilaksanakan di 9 kabupaten dan 1 kota. Untuk saat ini sudah ada 6 kabupaten yang sudah di fogging dan tersebar di ratusan desa, salah satunya Desa Karang Suci.

"Sampai sasaran terpenuhi, program fogging akan terus kita laksanakan, terutama untuk wilayah Bengkulu," lanjutnya. 

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang ingin mendapatkan program Fogging nyamuk, diminta untuk menyampaikan kepada pengurus Partai Perindo, baik itu di tingkat desa, kecamatan atau kabupaten. 

"Untuk mewujudkan Indonesia sehat, Partai Perindo siap turun melakukan pencegahan kasus DBD, terutama di area padat penduduk," tegasnya.

Kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat itu, juga dihadiri oleh Kordinator Wilayah Perindo Provinsi Bengkulu, H. Dirwan Mahmud dan jajaran pengurus DPD Perindo Bengkulu Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: