Maksimalkan Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 07 Bengkulu Utara Gelar IHT

Maksimalkan Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 07 Bengkulu Utara Gelar IHT

Gelaran IHT di SMAN 07 Bengkulu Utara melibatkan 78 peserta.--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- In House Training (IHT) berhasil digelar oleh SMAN 07 BU Kecamatan Putri Hijau dengan melibatkan dua SMA di lingkungan Kabupaten BU yakni SMAN 16 BU dan SMA Tenera.

IHT dengan melibatkan 78 peserta ini digelar dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka dengan mengusung Tema "Membentuk Profil Pancasila". Acara berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 Februari-9 Februari 2023 dengan menghadirkan pemateri dari BPMP Provinsi Bengkulu, Rusmanto, M.Tpd. 

Dalam sambutannya di acara pembukaan IHT, ini Kepsek SMAN 07 Bau, Nirhan Syadat, menjelaskan, kegiatan IHT digelar atas inisiatif sekolah. Ini disebabkan, IHT menjadi kebutuhan sekolah dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka.

Dengan demikian, kata Kepsek, persiapan sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka nantinya bisa dilaksanakan secara semaksimal.

 

"Dengan dilakukannya persiapan yang maksimal, diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan SMAN 07 BU, SMAN 16 BU dan SMA Tenera mampu untuk mengimplementasikan kurikulum Merdeka dengan baik. Untuk, itu IHT ini penting bagi sekolah untuk digelar," ujar Kepsek.

Di satu sisi, Kepsek, mengucapkan terimakasih kepada Cabdin Wilayah Arga Makmur beserta jajaran Kasi SMA dan SMK serta pengawas SMA yang sudah turut mendukung jalannya kegiatan IHT ini. Kepsek berharap, semoga dengan adanya kegiatan IHT ini.

Kedepan, sekolah bisa meningkatkan kualitas SDM tenaga didik sehingga dapat mengimplementasikan kurikulum Merdeka sesuai program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Dengan pembekalan ini semoga kita dapat mengimplementasikan kurikulum Merdeka secara maksimal di tahun ajaran baru nanti" pinta Kepsek.

 

Ditambahkan Kacabdin Wilayah I Arga Makmur, Nirwan Sukandri, M.Pd, dihadapkan setelah berlangsungnya acara IHT ini. Sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka sehingga dapat membentuk profil Pancasila dan memberi penguatan P5 (projek penguatan profil pelajar Pancasila) pada kurikulum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: