Kunjungi Marga Jaya, Ny Mian Minta Kader Seriusi Program Pemanfaatan Pekarangan

Kunjungi Marga Jaya, Ny Mian Minta Kader Seriusi Program Pemanfaatan Pekarangan

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian, saat meninjau lahan pekarangan di Desa Marga Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Upaya peningkatan pemanfaatan lahan pekarangan memang menjadi salah satu program yang diunggulkan, baik di tingkat OPD, organisasi, maupun desa.

 

Seperti yang disampaikan Ketua TP PKK Bengkulu Utara, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian meminta kepada para pengurus PKK di semua tingkatan, untuk melaksanakan gerakan penghijauan dengan memanfaatkan pekarangan yang ada. Baik  dengan menanam sayuran yang bisa dimanfaatkan sehari-hari, maupun penanaman buah yang bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.


--

Hal itu disampaikan dalam kunjungan kerjan, sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus PKK di Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya, Selasa (7/2/2023).

 

Ny Mian menyakini, dengan menanam sayuran bisa menciptakan ketahan pangan bagi keluarga. Tidak hanya itu saja, program ini bakal meringankan beban masyarakat disaat harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan.

 

"Menjelang puasa nanti, dimana harga-harga kebutuhan pokok mulai naik, biasanya warga menjerit dengan kenaikan harga sembako, dengan tanaman di pekarangan, setidaknya beban masyarakat akan berkurang," jelasnya. 

 

Tidak hanya ketahanan pangan, istri tercinta Bupati Bengkulu Utara ini juga menyampaikan bahwa kader PKK, serta pemerintah desa untuk aktif mendorong program yang melibatkan masyarakat.

 

"Misal, Ibuk-ibuk dan lansia diajak senam, anak remaja kasih kegiatan agar tidak terjadi pernikahan dini, kemudian stunting bisa dipantau dengan baik, ibu hamil dan balita wajib posyandu," demikian Eko. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: