Kota Gaib Saranjana Kembali Terekam Drone, Benarkah?

Kota Gaib Saranjana Kembali Terekam Drone, Benarkah?

Penampakan Kota Gaib Saranjana Melalui Rekaman Drone--

RADARUTARA.ID - Keberadaan kota gaib Saranjana, Kotabaru, Kalimantan Selatan kembali menjadi perbincangan di sosial media dan sempat viral. 

Sebelumnya publik dihebohkan dengan foto seorang wanita yang sedang berdiri di sebuah balkon dan memperlihatkan pemandangan belakangnya. 

Pemandangan yang tampak seperti berkas lampu dari sebuah kota itu disebut-sebut sebagai Kota Gaib Saranjana. 

Namun, hal itu terbantahkan karena seorang fotografer Twitter @kevinpramudya_ menjelaskan bahwa itu hanyalah teknik memotret. 

Saat ini tengah muncul video yang diduga penampakan Kota Gaib Saranjana lagi yang terekam melalui drone yang sedang terbang tinggi.

Video yang diunggah pertama kali oleh akun Instagram @laluferdiam pada Rabu (24/1/2023), memperlihatkan penampakan awan menyerupai gedung-gedung perkotaan. 

"Kata temen saya drone saya gak sengaja merekam kota ghoib saranjana," narasi dalam video.

"Itu awan atau kota saranajana gais, rekaman footage drone sore ini," tulis akun Instagram tersebut.

Tak hanya di Instagram, pengunggah kembali menunggah video serupa di akun TikTok @professorgila dan telah ditonton hingga jutaan kali. 

Video yang merekam bangunan tinggi itu sayup-sayup tampak menjulang dan tersinar oleh matahari yang akan tenggelam, gugusan awan di kejauhan menyerupain gedung-gedung atau bangunan sebuah kota. Penampakan kota gaib Saranjana ini pun menyebar ke berbagai media sosial lainnya. 

Bagaimana menurut kalian, Benarkah Kota Gaib Saranjana yang terekam dalam video tersebut?

Ferdian selaku pemilik video mengkonfirmasi bahwa video yang terekan drone itu hanyalah awan biasa dan tidak ada kaitannya dengan Kota Gaib Saranjana.

"Itu hanya jejeran awan saja yang mirip sekali dengan siluet gedung bertingkat," ucapnya.

Terlebih lagi video itu bukan diambil di wilayah Kotabaru, Kalimantan Selatan melainkan di salah satu kampung di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: