Ratusan Peserta Ikut Trail Adventure dan Baksos Pembangunan Masjid

Ratusan Peserta Ikut Trail Adventure dan Baksos Pembangunan Masjid

Ratusan Peserta Ikut Trail Adventure dan Baksos Pembangunan Masjid--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Setidaknya 213 peserta datang dari berbagai komunitas trail mengikuti ajang trail adventure di Desa Wonoharjo, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (6/2/2023).

Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare bersama Kanit Binmas yang hadir mengapresiasi apa yang dilakukan oleh komunitas trail ini. 

Kata dia, Selain menyalurkan hobi kegiatan ini juga diwarnai bakti sosial (baksos) dalam pembangunan masjid Al-Iklhas di Desa Wonoharjo.

"Kegiatan ini sangat positif, selain menjadi moment mempererat silaturahmi, sekaligus mengumpulkan donasi pembangunan rumah ibadah," jelasnya.


Ratusan Peserta Ikut Trail Adventure dan Baksos Pembangunan Masjid--

Dikesempatan itu juga, Kapolsek menyampaikan imbauan untuk tertib dalam berlalulintas serta larangan penggunaan knalpot brong dalam berkendara.

"Kami akan tindak tegas kendaraan yang menggunakan knalpot brong saat di jalan raya. Namun untuk jalur trail kami perbolehkan, artinya apa gunakan knalpot sesuai standar dan peruntukkannya," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Adventure Trail, Andi Suwandi menjelaskan, kegiatan trail adventure yang diselenggarakan oleh Karang Taruna 'Positif' di Desa Wonoharjo memiliki jalur sepanjang 35 KM, terdiri jalur ekstrem, sedang serta tanjakan untuk memacu adrenalin peserta. 

Dirinya juga mengaku, selain berkumpul di jalur, kegiatan trail ini dalam rangka baksos renovasi pembangunan masjid Al-Iklhas Desa Wonoharjo.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah donasi untuk pembangunan masjid terkumpul Rp.10.5 juta dari donatur dan peserta," demikian Andi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: