Polsek Kerkap Ajak Warga Lestarikan Budaya, Dengan Nobar Wayang Kulit

Polsek Kerkap Ajak Warga Lestarikan Budaya, Dengan Nobar Wayang Kulit

Nobar pagelaran wayang kulit semalan suntuk di Mapolsek Kerkap.--

KERKAP, RADARUTARA.ID- Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya asli daerah, Polsek Kerkap, Jumat (3/2) sekitar pukul 20.00 WIB, mengadakan nonton bareng pagelaran Wayang Kulit

 

Pagelaran semalam suntuk tersebut mengangkat lakon Wahyu Makutharama. Yang dipusatkan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan disiarkan secara live streaming via youtube si Mapolsek Kerkap.

 

"Ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap pelestarian budaya asli daerah," jelas Kapolsek Kerkap, Iptu Ratno, SH.

 

Sebanyak 4 dalang kondang tingkat nasional ikut main dalam pagelaran, yakni Ki Dr.H.Yanto SK,SH,MH, Ki Mpp Bayu Aji Pamungkas, Ki Sri Kuncoro (Brimob) dan Ki Harso Widi Santoso (Mayor TNI AL). Serta dimeriahkan oleh bintang tamu Sinden Endah Laras, Iis Sugiarto, Gareng Semarang dan Sinden Elisha.

 

Kegiatan nobar ini sendiri dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI dan Masyarakat untuk melestarikan budaya Bangsa Indonesia guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

 

Kegiatan pagelaran wayang kulit semalam suntuj juga dihadiri oleh jajaran Polsek Kerkap, Danramil Kerkap yang diwakilkan oleh Babinsa, Danramil Arga Makmur, perwakilan Camat Kerkap, Camat Hulu Palik, Lurah Lubuk Durian, serta perwakilan kades dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Kerkap dan Hulu Palik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: