Begini Cara Download KTP dan KK Resmi Dukcapil di Siak Online Adminduk

Begini Cara Download KTP dan KK Resmi Dukcapil di Siak Online Adminduk

Begini Cara Download KTP dan KK Resmi Dukcapil di Siak Online Adminduk--

RADARUTARA.ID - Perkembangan zaman yang semakin canggih membuat hal di sekeliling kita juga menjadi canggih.

Bahkan, kedepannya cukup dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) kedepannya seluruh layanan akan terintegrasi.

Berbagai layanan seperti BPJS, Perbankan, Kepegawaian, Pajak dan lainnya akan dapat terintegrasi atau diketahui dengan menggunakan NIK tersebut.

Saat ini, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) resmi Dukcapil bisa di download melalui laman website kemendagri. Yakni dengan mengunjungi Siak Online Adminduk. 

BACA JUGA:Cara Buat Akun dan Daftar Identitas Kependudukan Digital, Cukup Modal HP dan Kuota

Siak merupakan sistem digitalisai yang digunakan agar pelayanan dukcapil dapat terkoneksi daring secara nasional.

Siak Online Adminduk ini lebih efisien dan aman dari siber serta dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Anminduk) dengan lebih cepat, termasuk untuk mendownload KTP dan KK. 

Kalian belum tahu bagaimana cara mendownload KTP dan KK? Mari simak penjelasan berikut ini:

Cara mendowload KTP dan KK ini sangat mudah, teman-teman bisa login ke Google dan klik di pencarian "Siak Online Adminduk" kemudian enter. 

Setelah itu akan muncul banyak banyak pilihan, teman-teman bisa memilih yang paling atas dengan alamat website https://web.dukcapil.kemendagri.go.id

Setelah itu akan diarahkan ke website kemendagri, kemudian klik masuk. 

Setelah masuk, kita akan diminta untuk memasukkan NIK KTP dan kata kunci yang telah dibuat saat membuat akun untuk mendaftar, serta jangan lupa untuk memasukkan captcha-nya, lalu klik masuk lagi.

Jangan sampai salah memasukkan kode captcha, sebab jika salah tidak akan masuk. Kode captcha tertera secara acak dan tampilannya bisa berisi huruf, angka maupun simbol, ikuti seperti layar yang terlihat.

Ketika telah masuk Siak Online Adminduk akan menampilkan banyak menu seperti KTP digital, Kartu Keluarga, dokumen, tanda tangan, pemantauan pelayanan dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: