Jalan Ambles, Kades Padang Jaya Minta Perusahaan Bersikap

Jalan Ambles, Kades Padang Jaya Minta Perusahaan Bersikap

Salah satu titik jalan lintas kabupaten di ruas Desa Padang Jaya yang terancam ambles--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Masyarakat Kecamatan Padang Jaya kembali mengeluhkan akses jalan yang saat ini sudah rusak parah serta ambles.

Mereka mendesak pemerintah dan perusahaan kelapa sawit di daerah itu segera mencari solusi.

"Kondisi jalan lintas Kabupaten Bengkulu Utara - Lebong yang di Desa Padang Jaya sudah sangat parah. Teranyar ada beberapa titik yang nyaris putus dikarenakan amblas," ungkap Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi.

Menurut Karyadi, akibat kerusakan ruas jalan yang tersebut masyarakat mendesak pemerintah untuk segera melakukan perbaikan sehingga akses jalan bisa lancar dan perekonomian meningkat.

Tidak ingin kembali memakan korban yang menimpa Pengguna jalan, kades juga telah membuat surat kepada perusahaan untuk membantu perbaikan sembari menunggu pembangunan jalan dari pemerintah.

"Hampir setiap hari, kendaraan CPO milik perusahaan lewat Padang Jaya, kami minta untuk kepedulian dan membantu material untuk perbaikan jalan," sambungnya 

Sementara Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP kepada RadarUtara.ID mengamini apa yang menjadi harapan serta apa yang dirasakan masyarakat Padang Jaya.

Pria berdarah Sunda ini mengatakan, jalan rusak di wilayahnya tidak hanya pemerintah saja yang bertanggungjawab untuk merawat dan memperbaiki jalan ini, namun kata dia perusahaan sekitar juga wajib ikut serta melakukan perbaikan jalan.

"Surat dari Pak Kades sudah kami sampaikan, saya minta PT SIL jangan diam, respon positifnya kami tunggu. Sgar akses yang amblas bisa dilewati dengan baik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: