Program 1000 Sapu Lidi, Polsek Kerkap Peduli Kebersihan Lingkungan

Program 1000 Sapu Lidi, Polsek Kerkap Peduli Kebersihan Lingkungan

Program 1000 Sapu Lidi, Polsek Kerkap Peduli Kebersihan Lingkungan--

KERKAP, RADARUTARA.ID - Program pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan oleh Polsek Kerkap, Polres Bengkulu Utara, di tahun 2022, menyentuh lapisan warga yang menbutuhkan bantuan. Dalam Program Polsek Kerkap Peduli Sesama ini mampu menjangkau warga tak mampu di 17 desa, 1 kelurahan di Kecamatan Kerkap, dan 15 desa di Kecamatan Hulu Palik.

Kini, di tahun 2023, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, jajaran Polsek Kerkap pada Rabu (01/02) mencanangkan kembali Program 1000 Sapu Lidi Polsek Kerkap Peduli Lingkungan

Kapolsek Kerkap, IPTU Ratno SH menyampaikan, program ini dicanangkan dalam rangka memdukung Kabupaten Bengkulu Utara yang bersih, aman dan damai.


Program 1000 Sapu Lidi, Polsek Kerkap Peduli Kebersihan Lingkungan--

Dikatakannya, maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan dukungan dan semangat pada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Kerkap untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

"Ini adalah upaya yang kami lakukan untuk mendukung Kabupaten Bengkulu Utara yang bersih, aman dan damai. Program ini dijalankan langsung melalui peran Bhabinkamtibmas, setiap minggunya sembari mengunjungi desa dalam wilayah kerjanya untuk membagikan sapu lidi pada warga," ungkapnya.

Kapolsek berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat di Kecamatan Kerkap akan lebih giat lagi dalam membersihkan lingkungan, dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

"Semoga dengan adanya program ini masyarakat bisa terhindar dari macam-macam penyakit yang disebabkn oleh lingkungan yang kotor," lanjutnya.


Program 1000 Sapu Lidi, Polsek Kerkap Peduli Kebersihan Lingkungan--

Ditegaskan Ratno, ddengan adanya program 1000 sapu lidi ini, bukan berarti program peduli sesama ditinggalkan oleh Polsek Kerkap.

"Dua program ini berjalan beriringan dan saling mendukung. Dengan adanya pemberian sapu lidi ke rumah-rumah warga, kita juga semakin dekat dan bisa berkomunikasi langsung dengan warga," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: