Sikapi Isu Penculikan Anak, Kapolres Imbau Warga Tidak Panik Tapi waspada

Sikapi Isu Penculikan Anak, Kapolres Imbau Warga Tidak Panik Tapi waspada

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH.--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Masyarakat di Kabupaten Mukomuko, kini dibuat panik dan resah setelah merebaknya isu penculikan terhadap anak.

Menyikapi hal Itu, Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Nuswanto, SH, S.IK, MH, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik menanggapi isu penculikan anak tersebut. Namun demikian, ia tetap mengigatkan agar masyarakat tetap waspada.

 

“Jangan panik menanggapi isu pencilikan anak, tapi tetap waspada. Sebab sejauh ini belum ada kejadian di Mukomuko,” tegas Kapolres.

 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya atas informasi beredarnya foto dan vedio pelaku penculikan terhadap anak. Sebab belum tentu informasi, foto dan vidio yang beredar disebagian media sosial itu benar. Bisa saja terjadi itu informasi atau berita bohong (hoax).

 

“Yang terpenting sekarang ini, awasi anak-anak kita dengan baik. Ajarkan anak – anak kita saat pulang sekolah hanya mau dijemput oleh orang tua atau orang yang sudah dikenalnya. Dan jangan mau anak-anak kita dijemput atau diajak orang lain yang belum dikenal,” imbaunya.

 

Kapolres juga menekankan kepada seluruh Kapolsek dalam naungan Polres Mukomuko agar menyampaikan imbauan ini kepada masyarakat. Kapolsek harus bisa menyakinkan kepada masyarakat agar tetap tenang menyikapi isu penculikan anak yang belum jelas kebenaranya itu.

 

“Dan kami juga meminta kepada masyarakat agar dapat menyampaikan laporan kepada petugas Polri atau TNI terdekat jika melihat ada sesorang yang tidak dikenal memiliki gerak gerik mencurigakan,” demikian pesan Kapolres. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: