Musrenbangcam RKPD TA 2024 Kecamatan Putri Hijau Kompak Dihadiri 4 Anggota Dewan

Musrenbangcam RKPD TA 2024 Kecamatan Putri Hijau Kompak Dihadiri 4 Anggota Dewan

Musrenbangcam RKPD TA 2024 Kecamatan Putri Hijau Kompak Dihadiri 4 Anggota Dewan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID - Sedikitnya empat anggota DPRD Bengkulu Utara dari daerah pemilihan (dapil) IV Bengkulu Utara berhasil hadir secara langsung di acara Musrenbangcam RKPD TA 2024 yang berlangsung di Kecamatan Putri Hijau pada Senin (30/1/2023) hari ini. 

Keempat anggota DPRD Bengkulu Utara dari masing-masing komisi pembidangan ini, Febri Yurdiman, Edi Putra, Rizal Sitorus, Usman Purba, pun berhasil mendengarkan dan menampung seluruh skala prioritas yang menjadi usulan 9 desa di Kecamatan Putri Hijau.


Empat anggota DPRD Bengkulu Utara ikut hadir dalam Musrenbangcam Putri Hijau--

Turut hadir sekaligus membuka jalannya acara Musrenbangcam RKPD TA 2024 di Putri Hijau adalah Sekretaris Bappelitbangda Bengkulu Utara didampingi Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.AP dan diikuti oleh peserta Musrenbangcam yang terdiri dari kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepala dinas instansi dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Putri Hijau. 

Dikatakan Camat Putri Hijau, Ricky Wijaya, S.STP, M.AP, dalam jalannya Musrenbangcam RKPD TA 2024 ini ada 9 skala prioritas usulan yang berhasil disepakati dan ditampung oleh Bappelitbangda beserta jajaran anggota DPRD Bengkulu Utara. 


Kepala Desa dan BPD, tokoh masyarakat, instansi pendidikan dan kesehatan hadir dalam kegiatan ini--

Kesembilan skala prioritas usulan tersebut kata Camat, pada umumnya masih fokus terhadap upaya peningkatan akses jalan produksi, akses jalan lingkungan hingga akses jalan penghubung antar desa. 

Camat Berharap, usulan yang menjadi skala prioritas pada pelaksanaan Musrenbangcam di awal tahun 2023 ini dapat diakomodir melalui anggaran murni di tahun anggaran 2024 mendatang. 

"Skala prioritas usulan yang telah disepakati desa-desa itu pada umumnya masih fokus kepada upaya peningkatan akses jalan. Terutama peningkatan terhadap akses jalan produksi yang ditujukan untuk membantu meningkatkan hasil bumi masyarakat," terangnya.


Musrenbangcam RKPD TA 2024 Kecamatan Putri Hijau Kompak Dihadiri 4 Anggota Dewan--

Diharapkan Camat, seluruh skala prioritas usulan yang disepakati dan ditampung oleh Bappelitbangda Bengkulu Utara serta anggota DPRD Bengkulu Utara di Musrenbangcam tahun ini dapat direalisasikan melalui anggaran di tahun 2024 mendatang.

"Jika tidak mampu semuanya sekaligus. Minimal beberapa dari usulan yang sudah kita sepakati dalam agenda Musrenbangcam tahun ini bisa diakomodir di tahun depan," pintanya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: