Masuki Waktu Docking, 2 Pekan Pelayaran Enggano-Bengkulu Lumpuh

Masuki Waktu Docking, 2 Pekan Pelayaran Enggano-Bengkulu Lumpuh

Kmp Pulo Tello.--

RADARUTARA.ID- Berdasarkan surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) tentang paket pekerjaan pengoperasian kapal pengangkutan Kmp Pulo Tello, akan memasuki waktu docking atau perbaikan tahunan di tahun 2023.

 

Pelaksanaan docking sendiri akan mulai dilaksanakan ditanggal 30 Januari 2022 dan kemungkinan akan berlangsung selama dua pekan kedepan. 

 

Yang artinya selama itu juga Kmp Pulo Tello tidak bisa melaksanakan pelayaraan dari Bengkulu ke Pulau Enggano, begitupun sebaliknya. 

 

"Iya, memang sudah sesuai jadwalnya dan saat ini persiapan untuk proses docking sudah mulai dilaksanakan," jelas Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Nirwan Tomeri, SH.

 

Untuk masa docking biasanya akan berlangsung selama 15 hari atau bisa lebih, tergantung kondisi kapal dan pengerjaan yang harus dilakukan. 

 

Namun, untuk proses penyebrangan warga ataupun penyebrangan lainnya, tetap bisa berjalan. Dikarenakan, saat ini masih ada dua moda transportasi yang bisa digunakan oleh warga, yakni pesawat Susi Air dan juga Kapal Sabuk Nusantara 52.

 

"Untuk transportasi warga tidak akan terganggu, karena masih ada dua moda transportasi lainnya yang tetap bisa digunakan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: