Wisata Akhir Tahun, Daftar Lokasi Wisata di Bengkulu Utara

Wisata Akhir Tahun, Daftar Lokasi Wisata di Bengkulu Utara

Air terjun di Desa Batu Layang--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Liburan Akhir tahun memang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Pasalnya setelah lelah bekerja selama satu tahun, waktu tersebut sangat pas jika ingin dihabiskan bersama keluarga tercinta.

Akan tetapi mencari tempat liburan tidak perlu jauh-jauh sampai pergi ke luar kota. Seperti beberapa tempat liburan yang ada di Bengkulu Utara ini.

Selain jarak yang dekat beberapa rekomendasi liburan berikut juga dipastikan tidak merogoh kocek yang terlalu dalam. 


Suasana sejuk di lokasi air terjun kokoi--

1. Air Terjun Kokoi

Salah satu tempat rekomendasi yang paling pas untuk berlibur sehingga bisa melepas stress dan penat adalah menikmati keindahan Air Terjun Kokoi yang terletak di area perkebunan plasma sawit milik PT Sandabi Indah Lestari (SIL) Desa Taba Tembilang, Arga Makmur, Bengkulu Utara. 

Air terjun Kokoi ini memang sudah ada sejak lama, akan tetapi karena lokasinya yang tersembunyi jadi belakangan tak banyak orang yang ke sana.

Untuk menuju lokasi pun ada dua jalur yang bisa ditempuh oleh pengunjung yakni melewati jalan Desa Kemumu atapun melewati jalan lain yang ada di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Arga Makmur. 

Waktu tempuhnya pun juga tidak jauh berbeda untuk sampai ke lokasi para pengunjung harus menempuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Akan tetapi, meskipun jalan yang cukup jauh dan medan sedikit terjal menantang, rasa lelah dalam, perjalanan dipastikan bakal hilang setelah sampai dan melihat keindahan Air Terjun Kokoi ini. Selain menyajikan air yang jernih, susunan bebatuan yang membuat sangat sedap di pandang mata. Selain itu, posisi pepohonan yang ada membuat suasana rindang sehingga bisa menyejukkan hati


Air terjun curug 9 (sembilan)--

2. Curug 9 (Sembilan)

Lokasi tempat liburan selanjutnya adalah Curug 9 yang terletak di Kecamatan Padang Jaya. Lokasi ini memang sangat direkomendasikan bagi para petualang yang mencari sensasi dan tantangan baru. Pasalnya Untuk menuju ke lokasi tersebut memang memerlukan sedikit tenaga extra. Pasalnya selain jarak yang cukup jauh medan yang harus Ditempuh pun sedikit berat, karena dalam perjalanan yang kurang lebih selama 5 jam (berjalan Kaki) para pelancong harus melewati beberapa jalur yang benar - benar menantang aderenalin. 

Akan tetapi seluruh rasa lelah dalam perjalanan dipastikan akan sirna, ketika sampai di lokasi air terjun yang menyuguhkan pemandangan menyejukan mata, selain itu gemeriuhnya suara air dipastikan akan membuat suasana nyaman di hati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: