Begini Nasib Jalan TMMD Suka Makmur - Karang Tengah Tahun Ini

Begini Nasib Jalan TMMD Suka Makmur - Karang Tengah Tahun Ini

Jalan hasil kegiatan TMMD Reguler berupa jalan penghubung antara Desa Karang Tengah dan Desa Suka Makmur tahun ini bakal ditingkatkan--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID - Salah satu anggota DPRD BU, Ir Rizal Sitorus, memastikan akses jalan hasil TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)  yang menghubungkan antara Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dengan Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau sudah menjadi buah pemikiran DPRD Bengkulu Utara bersama pihak eksekutif. 

Dikatakannya, peningkatan akses jalan dari Desa Suka Makmur - Desa Karang Tengah ini sudah masuk di dalam dokumen pembiayaan rencana kerja dan anggaran (RKA) APBD Pemkab Bengkulu Utara tahun 2023 ini.

"Peningkatan jalan eks TMMD antara Suka Makmur - Karang Tengah sudah diploting di dalam RKA APBD tahun 2023 ini. Untuk pembiayaannya akan menjadi tanggung jawab Dinas Transmigrasi Bengkulu Utara," ungkapnya.

Di sisi lain, Rizal meminta kepada masyarakat agar maklum jika peningkatan jalan ini baru sebatas pengerasan atau pengoralan terhadap badan jalan. 

Selain lantaran kemampuan anggaran yang terbatas, kondisi kontur badan jalan yang masih murni berupa tanah merah serta labil dan status badan jalan yang masih masuk di dalam aset HGU PT Air Muring juga menjadi penyebab bagi pemerintah belum dapat melaksanakan peningkatan badan jalan menjadi lebih maksimal. 

"Tahap awal ini kita upayakan pengerasan dulu. Sambil menunggu kontur badan jalan yang saat ini masih labil menjadi lebih keras dan sambil kita upayakan pengalihan aset jalannya dari HGU perusahaan menjadi aset pemerintah daerah," imbuhnya.

Kendati demikian, wakil rakyat yang tergabung di dalam Komisi II DPRD Bengkulu Utara ini menegaskan, beberapa ruas jalan penghubung Desa Suka Makmur - Desa Karang Tengah yang status badan jalannya saat ini sudah keras dan menjadi bagian dari aset desa akan tetap diupayakan untuk ditingkatkan kualitasnya menjadi aspal lapen. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: