Disnakertrans Diminta Akomodir Peningkatkan Jalan Penghubung Desa di Bukit Berlian

Disnakertrans Diminta Akomodir Peningkatkan Jalan Penghubung Desa di Bukit Berlian

ILUSTRASI JALAN--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Desakan disampaikan oleh Pemdes Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai kepada Dinas Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara.

Pemdes Bukit Berlian berharap, akses jalan penghubung desa di wilayah kerjanya yang terhubung dengan Desa Air Lelangi bisa ditingkatkan menjadi aspal Lapen.

Peningkatan akses jalan penghubung desa antara Bukit Berlian dengan Air Lelangi dianggap penting, karena akses jalan tersebut memiliki peran strategis dalam menunjang kegiatan produksi hasil bumi masyarakat dan menunjang keperluan masyarakat secara umum di Kecamatan Ulok Kupai.

"Kita berharap kepada Disnakertrans Bengkulu Utara bisa mengupayakan peningkatan terhadap akses jalan yang menghubungkan desa kita dengan Desa Air Lelangi ini. Akses jalan, ini memiliki peran penting untuk menunjang hasil produksi dari kegiatan perkebunan masyarakat dan menunjang keperluan masyarakat secara umum di Kecamatan Ulok Kupai," pinta Kades Bukit Berlian, Udin Rafiudin.

Dikatakan Kades, akses jalan penghubung desanya dengan Desa Air Lelangi, ini memiliki volume kurang lebih sekitar 2,7 Km. Dan sementara, ini desa sudah mempersiapkan usulan peningkatan akses jalan tersebut melalui proposal.

"Syukur-syukur nanti bisa tercover seluruh volume yang kita ajukan ini. Tapi kalau belum sanggup sekaligus minimal bisa diakomodir secara bertahap. Sementara, ini kita sudah siapkan proposal pengusulannya dan Insya Allah di momen Musrenbangcam TA 2024 akan kita sampaikan secara resmi usulannya kepada dinas terkait," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: