IPhone 15 Pro Max Akan Menyediakan Lensa Periskop

IPhone 15 Pro Max Akan Menyediakan Lensa Periskop

IPhone 15 Pro Max Akan Menyediakan Lensa Periskop--

RADARUTARA.ID - Smartphone yang dikenal dengan kualitas kamera di atas rata-rata ialah iPhone. Pada tahun ini akan dirilis iPhone 15 Pro Max yang diprediksi akan menyediakan lensa kamera periskop, yaitu teknologi yang memungkinkan kamera Smartphone untuk melakukan zoom optical. 

Dengan begitu bisa melakukan zoom lebih dari 3 kali bahkan hingga puluhan kali lipat. 

Karenanya, iPhone akan menjadi satu-satunya smartphone di tahun 2023 yang memiliki fitur ini. Selain itu, perusahaan menggunakan zoom optik yang disempurnakan untuk mencapai tonggak sejarah ini. 

Diketahui bahwa perangkat keras ini akan tersedia untuk kedua model Pro.

Perusahaan ingin menggunakan lensa periskop lipat Zoom. Ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk smartphone bermerek. 

Apple juga berencana untuk menggunakan sistem lensa ini di model iPhone berikutnya. Sedikit bocoran kalau ponsel baru ini akan datang pada tahun 2024.

Seperti yang diketahui, sistem lensa meningkatkan kualitas gambar dan video dari smartphone. Ini bekerja ketika cahaya masuk ke lensa telefoto. Sebuah cermin kemudian memantulkan cahaya. Cermin melemparkan cahaya ke arah sensor gambar kamera.

Saat cahaya bergerak, pengaturan foto lipat yang lebih panjang terbentuk di telepon. Dengan demikian, ini akan memungkinkan pengguna untuk memperbesar tanpa buram.

Laporan tersebut menyatakan bahwa perusahaan meminta pemasok baru. Pemasok akan membantu dengan aktuator OIS untuk digunakan dalam lensa periskop. 

Apple berpikir untuk membuat kesepakatan dengan perusahaan Korea, LG Innotek dan Jahwa Electronics akan memasok aktuator.

Sampai saat ini, Apple memiliki modul telefoto yang digunakan di iPhone. Apalagi Samsung Galaxy S22 Ultra sudah menggunakan kamera telefoto periskop zoom 10x. Kabar ini tentunya akan mengganggu pembuat smartphone lain di dunia.

Selain itu, Apple mempertahankan fitur kamera yang mirip dengan kedua model iPhone Pro sejak seri iPhone 12. Namun, perusahaan berencana untuk meningkatkan perbedaan dalam model masa depannya. Selain itu, kita dapat berharap bahwa Apple akan mengganti nama iPhone 15 Pro menjadi iPhone 15 Ultra.

Apple berencana untuk merilis rincian lebih lanjut pada bulan September. Apalagi perusahaan ingin beralih ke USB-C di seri iPhone berikutnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: