Dibuka Wabup Bengkulu Utara, Musrenbangcam Kerkap Berjalan Kondusif

Dibuka Wabup Bengkulu Utara, Musrenbangcam Kerkap Berjalan Kondusif

Jajaran Kades di Kecamatan Kerkap siap kawal usulan Musrenbangcam 2024.--

KERKAP, RADARUTARA.ID- Pemerintah Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara sukses menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE dan dihadiri oleh Camat Kerkap, Kepala Dinas Instansi di lingkup Kabupaten Bengkulu Utara, Danramil Kerkap, serta segenap undangan lainnya.


Musrenbang Kerkap diharapkan bisa menghasilkan rencana pembangunan yang tepat sasaran.--

Camat Kerkap Benhar, S.Ip dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para undangan khususnya kepada Wabup yang telah menyempatkan diri hadir dalam agenda tahunan Musrenbangcam RKPD tahun 2024.

Salah satu tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Kerkap itu sendiri

“Dalam Musrenbang kali ini kita telah membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa/kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kita nantinya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE dalam sambutannya berharap agar Musrenbang ini dapat melahirkan usulan-usulan prioritas, sehingga pada tahun 2024 dapat dianggarkan baik dari APBD ataupun APBN.

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi fokus pembangunan Pemerintah Daerah tahun depan, yakni penekanan angka kemiskinan, pencegahan dan penanggulangan stunting, serta pemerataan infrastruktur.

"Saya tekankan sekali lagi agar pemerataan infrastruktur, permasalahan stunting dan kemiskinan bisa masuk sebagai program prioritas. Untuk itu, pogram-program pendidikan dan pelatihan dapat diusulkan supaya bisa menekan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara,” sampai Wabup.

Selanjutnya, Wakil Bupati meminta agar Dana Desa dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan transparan, karena selain diawasi oleh Pemerintah dan institusi berwenang, penggunaan Dana Desa juga menjadi perhatian masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah semakin cerdas dalam melakukan pengawasan pembangunan di desanya. Saya minta para Kades menggunakan Dana Desa dengan baik dan bijak. Pada kesempatan ini, saya juga minta kepada masyarakat untuk dapat mengawal penggunaan Dana Desa,” pungkasnya

Kegiatan Musrenbangcam RKPD tahun 2024 dikecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara berjalan lancar dan kondusif. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: