Ternyata Kekasih IU, Lee Jong Suk mengidap Scopophobia

Ternyata Kekasih IU, Lee Jong Suk mengidap Scopophobia

Ternyata Kekasih IU, Lee Jong Suk mengidap Scopophobia--

RADARUTARA.ID - Awal Tahun 2023 ini netizen dibuat gempar oleh pasangan tahun baru Dispatch, IU dan Lee Jong Suk. Ternyata aktor Lee Jong Suk telah menjalin kasih selama kurang lebih 4 bulan dengan penyanyi wanita kenamaan Korea itu. 

Nama IU dan Lee Jong Suk pun lagi banyak dibicarakan oleh para fans. Namun, dibalik kesuksesan bakat akting dan viralnya ungkapan cinta Lee Jong Suk ke Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU yang membuat meleleh, ternyata Lee Jong Suk mengidap fobia unik

Lee Jong Suk yang terkenal dengan akting nya yang hebat dan percaya diri, ia telah banyak membintangi drama seperti School 2013, I can Hear Your Voice, While You Werw Sleeping, Pinnochio dll. 

Namun dibalik itu semua pemeran drama Big Mouth yang sempat melambungkan namanya itu mengidap schopopobhia. 

Sebuah fobia yang digolongkan sebagai gangguan kecemasan, yang mana si penderita merasa tidak nyaman saat ditatap, dikelilingi dan menjadi pusat perhatian orang-orang. 

Hal ini diakui langsung oleh Lee Jong Suk dalam salah satu wawancara bahwa ia merasa gelisah dan gugup saat banyak orang di sekitarnya dan saat dia harus bertatapan dengan orang atau menjadi pusat perhatian. 

Park Bo Young yang pernah menjadi lawan mainnya di film "Blood-Boiling Youth" membenarkan fobia Lee Jong Suk. 

"Dia punya fobia perhatian. Kalau dapat terlalu banyak perhatian, dia akan mulai berkeringat dan wajahnya memerah. Dan dia tidak bisa bicara," ucap Park Bo Young ketika menjadi bintang tamu di acara rasio Cultwo Show. 

Saat Lee Jong Suk harus bicara di konferensi pers, jumpa fans atau memberikan pidato di acara penghargaan, Aktor kelahiran tahun 1989 ini terlihat sering mengelus dada dan menarik nafas panjang.

Pada akhir tahun lalu, Lee Jong Suk memenangkan Daesang untuk perannya sebagai Big Mouse. Ketika akan menyampaikan pidato ia terlihat sangat gugup dan sering mengelus dada bahkan sampai membekalangi kamera. 

Ia berhasil menahan tatapan orang-orang meskipun berulang kali menarik nafas dan berpidato selama 5 menit, waktu 2 menit ia gunakan untuk mengungkapkan perasaannya kepada IU.

Untuk mengurangi kecemasannya, Lee Jong Suk lebih memilih melihat sudut panggung dibanding menatap penonton

Pada tahun 2016 Lee Jong Suk juga pernah memenangkan Daesang, seolah tak menyangka akan menang, ia hanya berpidato selama 40 detik.

Walaupun Lee Jong Suk terlihat gugup saat berpidato, ia dapat tetap profesional saat berakting. Bisa jadi karena ketika syuting ia harus konsentrasi dan fokus sehingga tidak terlalu menghiraukan yang ada di sekitarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: