Tidak Untuk Ditiru! Daftar Film Indonesia yang Bertema Tentang Hamil di Luar Nikah

Tidak Untuk Ditiru! Daftar Film Indonesia yang Bertema Tentang Hamil di Luar Nikah

Tidak Untuk Ditiru! Daftar Film Indonesia yang Bertema Tentang Hamil di Luar Nikah--

RADARUTARA.ID - Sudah menjadi rahasia umum jika banyak para remaja yang telah hamil karena melakukan hubungan seksual sebelum menikah

Insiden yang bertentangan dengan norma Agama dan norma Sosial ini akan merugikan segala pihak, mulai dari pelaku hingga keluarga. 

Hal tersebut banyak diangkat menjadi sebuah film yang mungkin terskesan kontroversial. Padahal alur cerita tersebut memiliki pesan moral dan bisa mengedukasi penonton tentang konsekuensi dari hamil di luar nikah. 

Berikut daftar film bertema tentang hamil di luar nikah untuk mengisi waktu luang kalian;

BACA JUGA:Bahaya Married By Accident Terhadap Kerharmonisan Rumah Tangga

1. Little Mom

Serial ini menceritakan dua orang remaja yang berpacaran secara diam-diam dan melakukan hubungan seksual sebelum menikah. 

Tokoh Naura yang diperankan oleh Natasha Wilona harus menanggung beban sendiri setelah diketahui hamil bahkan ia harus putus sekolah dan pindah rumah untuk menutupi kehamilannya. 

Sementara Teuku Rasya yang berperan sebagai pacar Naura bernama Yudha, pergi meninggalkan Naura yang sedang mengandung karena takut dengan kemarahan kedua orangtuanya. 

Serial Little Mom yang diproduseri oleh Rocky Soraya mendapatkan penghargaan Rekor MURI dan telah trending di 22 negara. 

BACA JUGA:Pelajar di Ponorogo Hamil di Luar Nikah Ajukan Dispensasi Nikah, Begini Tata Caranya!

2. Dua Garis Biru

Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48 ini mengisahkan pasangan remaja yang hamil di luar nikah dan terpaksa harus merelakan mimpi-mimpinya. 

Film ini lebih mengedepankan resiko dari seks bebas yang dilakukan remaja. Harus rela berhenti sekolah, bekerja demi kelangsungan rumah tangga, mimpi yang harus dikubur karena hamil, dan kondisi kandungan yang beresiko untuk melahirkan di usia muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: