Cegah Perilaku Seks Bebas, Puskesmas Ketahun Kespro ke Sekolah

Cegah Perilaku Seks Bebas, Puskesmas Ketahun Kespro ke Sekolah

Prestasi Tingkat Desa dan Kecamatan Tak Berlaku untuk PPDB Jalur Prestasi, Berikut Penjelasannya--

KETAHUN, RADARUTARA.ID - Perilaku seks bebas dari kalangan pelajar patut dicegah dan menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak. 

Akibat minimnya pencegahan perilaku ini sedari dini, dampak negatif yang luar biasa terhadap nasib dan masa depan generasi bangsa mendatang menjadi taruhannya. 

Ancaman ini pun turut menjadi perhatian serius bagi jajaran Puskesmas Ketahun

Secara berkala, Puskesmas Ketahun berusaha hadir untuk mengupayakan pencegahan terhadap perilaku seks bebas di kalangan pelajar melalui Program Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja (Kespro) yang dilaksanakan road show ke masing-masing tingkatan sekolah di wilayah kerja Puskesmas ini.

Dikatakan Kepala Puskesmas Ketahun, Nyi Ayu Nova Susilawati, dalam kegiatan Kespro ini diberikan penyuluhan, edukasi serta bimbingan kepada seluruh kalangan pelajar untuk menghindari perilaku yang akan berdampak serius terhadap masa depannya.

"Melalui program Kespro ini kita berusaha memberi edukasi pada remaja tentang kesehatan reproduksi, pelayanan konseling, upaya peningkatan kemampuan remaja penerapan pola hidup sehat dengan cara menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak semestinya dilakukan seperti perilaku seks bebas hingga penggunaan Narkoba," ungkapnya.

Nova berharap, pelajar di lingkungan wilayah kerja Puskesmas Ketahun tidak terpengaruh perilaku-perilaku negatif yang dapat merusak masa depannya.

"Mulai dari SMP, MTs/sederajat, SMA, SMK dan sederajat kita kunjungi dan berikan edukasi kespro. Semoga dengan edukasi yang kita berikan ini para pelajar bisa lebih paham untuk memilah kegiatan mana yang baik untuk masa depannya," demikian Nova. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: