Keseruan Emak-Emak Tangkap Belut, Serasa Nangkap Sesuatu

Keseruan Emak-Emak Tangkap Belut, Serasa Nangkap Sesuatu

Keseruan Emak-Emak Tangkap Belut dalam HUT Kecamatan Padang Jaya, Serasa Nangkap Sesuatu--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Ada yang menarik perhatian penonton dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Padang Jaya ke-31, Senin, 10 Januari 2013 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara.

Gelak tawa membuat suasana semakin meriah, saat para emak-emak di Padang Jaya ini berlomba memindahkan belut dari satu tempat ke tempat lain.

Beberapa peserta, ada yang justru merasa geli dan ragu saat memegang belut.

Tak hanya itu, belut yang sudah tertangkap terkadang terjatuh sebelum sampai pada tujuan. Sehingga peserta harus kembali memungut belut dengan susah payah, hal itu tentu membuat para peserta lain tertawa.

"Serasa nangkap ular, jadi geli," celetuk salah satu peserta.

Selain itu yang tidak kalah serunya, pada lomba cerdas cermat dan Futsal antar perangkat desa se-Kecamatan Padang Jaya, beradu tangkas dan skil untuk merebutkan juara yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Camat Kecamatan Padang Jaya, Maman Suherman, SSTP  mengatakan, lomba ini untuk memeriahkan sekaligus memupuk kebersamaan, serta membangkitkan semangat dalam membangun Kecamatan Padang Jaya.

Lomba ini juga sebagai sarana silaturahmi masyarakat dari masing-masing desa yang menjadi bagian dari suksesnya untuk mewujudkan Kecamatan Padang Jaya yang sejahtera dan maju kedepannya.

"Melalui kegiatan lomba ini, kita belajar untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan," ucapnya.

Menurutnya, kemajuan Padang Jaya tidaklah lepas dari dukungan dari semua unsur, untuk itu dengan perlombaan ini kata camat, bisa menambah semangat serta mendukung program- program pemerintah menuju Bengkulu Utara hebat.

"Juara bukanlah tujuannya, sifat sportif dan menjalin silaturahmi sesama peserta lomba harus dijunjung tinggi," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: