Apakah Benar, Karena Lato-Lato Mata Bocah ini Pecah?

Apakah Benar, Karena Lato-Lato Mata Bocah ini Pecah?

Pesan berantai di grup WA terkait anak yang harus operasi mata karen bermain Lato-lato.--

RADARUTARA.ID - Permainan Lato-Lato saat ini memang sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, bunyi khas "Kletek-kletek" Nya juga selalu terngiang-ngiang di dalam kepala.

Saking boming nya permainan tersebut, beberapa berita miring pun juga sudah mulai beredar di media sosial, mengenai akibat dari permainan ini.

Seperti belum lama ini, sempat beredar sebuah pesan berantai dari Aplikasi Whatsapp (WA) yang mengatakan bahwa ada anak 3 SD dari Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, yang harus menjalani operasi karena mata nya pecah akibat bermain lato-lato.

Sontak saja informasi tersebut banyak membuat masyarakat bertanya mengenai kebenaran Informasi tersebut

Namun hingga saat berita ini diturunkan belum ditemui adanya warga Desa Talang Pauh yang menjadi korban lato-lato, hal ini pun dibenarkan oleh Oleh Kades Talang Pauh H Aidil Fitri. 

"Info sementara, belum ditemukan di Desa Talang Pauh (korban lato-lato, red). Dan dari konfirmasi ke Kepala  SD Talang Pauh, itu bukan anak SD Talang Pauh, " kata Kades

Hal senada disampaikan, Kepala Puskesmas Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, dr Ramot Pasaribu.

Dari keterangan yang dihimpun, hingga Minggu malam, tak satupun pasien yang masuk ke Puskesmas lantaran menjadi korban lato-lato. 

"Info dari petugas, gak ada yang datang ke Puskesmas mas. Mungkin juga langsung ke RS," jelas Ramot

Sementara itu, Sekdes Pondok Kelapa yang juga menjabat Sekretaris PMI Benteng,  Andi Karyawan ST juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Pemerintah Desa wilayah Kecamatan Pondok Kelapa. Untuk mencari kebenaran informasi tersebut.

"Di grup-grup juga sudah ditanyakan,  belum ada yang konfirmasi bahwa anak tersebut adalah warga Kecamatan Pondok Kelapa," tutup Andi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: