Awal Tahun, BAPERA Bengkulu Berangkatkan 5 Kader Ibadah Umroh

Awal Tahun, BAPERA Bengkulu Berangkatkan 5 Kader Ibadah Umroh

Tomi Edison bersama Raharjo Sudiro dan Aliantor Harapan saat diwawancarai--

BENGKULU, RADARUTARA.ID - Dalam momentum awal tahun 2023, Badan Pengurus Daerah (BPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Bengkulu kembali memberangkatkan lima kadernya untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekah.

Ini disampaikan Ketua BPD BAPERA Provinsi Bengkulu, Syamsurachman melalui Ketua Harian, Tomi Edison, Minggu (8/1).

"Pemberangkatan para kader untuk ibadah umroh ini merupakan salah satu program BAPERA dengan Ketua Umum (Ketum), H. Fahd El Fouz Arafiq. Sebelumnya kita dari Provinsi Bengkulu juga sudah pernah memberangkatkan kader untuk umroh, dan pemberangkatan kali ini jumlahnya lebih banyak yakni lima orang kader," ungkap Tomi.

Menurutnya, nanti malam kelima kader yang berangkat umroh itu dilepas. Tentunya dalam pemberangkatan nanti tetap mengikuti petunjuk ataupun arahan BAPERA pusat.

"Tapi yang jelas program pemberangkatan ibadah umroh ini dilakukan secara berkesinambungan. Setelah yang kali ini, ada lagi pemberangkatan nantinya," kata Tomi.

Ditambahkan Sekretaris BPD BAPERA Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro, S.Sos, kelima kader yang diberangkatkan yakni Edi Rosyidi asal Kabupaten Lebong, Guntur Putrajaya asal Kepahiang, Siti Masamah asal Bengkulu Tengah.

"Kemudian dua kader lagi berasal dari Kabupaten Kaur adalah Ismail dan Nurhaina," terang pria yang akrab disapa Jojo.

Sementara itu, Edi Rosyidi mengapresiasi program yang dicanangkan BAPERA. Dalam kesempatan ini dirinya mewakili rekan-rekan lainnya menyampaikan ucapan terimakasih.

"Karena bagaimanapun juga pergi ke tanah suci Mekah itu mimpi setiap umat muslim. Berkat BAPERA akhirnya kita bisa mewujudkan mimpin itu," demikian Edi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: