Isu Tuyul Berkeliaran, Warga Lubuk Sanai 3 Resah Banyak Uang Hilang

Isu Tuyul Berkeliaran, Warga Lubuk Sanai 3 Resah Banyak Uang Hilang

Ilustrasi tuyul--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Sejak sebulan belakangan ini, warga Desa Lubuk Sanai 3 Kecamatan XIV Koto dibuat resah akibat banyaknya uang milik warga yang hilang. Kejadian tersebut mengundang kecurigaan warga, jangan - jangan ada oknum yang sedang melaksanakan ritual pesugihan dengan memelihara tuyul

"Hari Rabu kemarin, uang saya hilang Rp 100 ribu secara tiba-tiba. Kalau diambil orang, jelas semuanya diambil. Yang hilang cuma selembar. Kalau bukan tuyul apa coba," keluh Risma, warga Lubuk Sanai 3.

Senada juga dialami Tatik. Ia dan suaminya yang berprofesi sebagai pedagang sosis keliling, hampir setiap hari mengaku kehilangan uang. Yang hilang itu tidak banyak, kadang Rp 50 ribu dan terkadang  Rp 100 ribu.

"Hampir setiap hari uang hasil berdagang kurang Rp 50 - 100 ribu. Tetangga saya, mas Noko yang jualan mie ayam itu, kemarin sore juga kehilangan uang Rp 200 ribu. Adiknya mas Noko juga sering kehilangan. Saya juga curiga, ini tuyul yang ambil," kesal Tatik.

Kejadian yang sama juga dialami Wahyu, warga Desa Lubuk Sanai 3. Uang sebanyak Rp 400 ribu yang ia simpan di dalam tas kecil, tiba - tiba hilang Rp 100 ribu. Ia pun mengaku kaget, karena kejadiannya sangat singkat.

"Kejadianya kemarin habis Magrib. Sebelum Magrib itu, uang saya masih utuh ada Rp 400 ribu. Nah habis Sholat Magrib, saya mau ambil uang itu untuk diberikan kepada istri saya. Lha kok uangnya tinggal tiga lembar dan yang selembar raib. Saya juga curiga ini ulah tuyul," katanya.

Bahkan kabar yang didapat, raibnya uang secara tiba-tiba bukan hanya dialami Risma, Tatik, Noko, dan Wahyu saja. Namun masih banyak warga lain mengalami hal yang sama. Seperti Parmi, Jus, Rustam, Patma, dan warga lainnya. 

Ketua BPD Lubuk Sanai 3, Abu Nubis ketika dikonfirmasi tidak menampik banyaknya warga yang mengeluh akibat kehilangan uang secara tiba-tiba.

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan segera melakukan upaya untuk menguak misteri yang terjadi di Desa Lubuk Sanai 3. 

"Kami akan segera melakukan upaya untuk mencari dan membuka kejadian aneh yang terjadi di Lubuk Sanai 3. Sebelum misteri ini terkuak, saya imbau agar warga selalu waspada. Dan saya yakin, cepat atau lambat, semuanya akan terbongkar,"  demikian Abu Nubis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: