Berbekal Seragam, Polisi Gadungan ini Berhasil Tipu Puluhan Wanita, ini Modusnya

Berbekal Seragam, Polisi Gadungan ini Berhasil Tipu Puluhan Wanita, ini Modusnya

RR polisi gadungan yang berhasil menipu puluhan perempuan di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Berbekal seragam anggota kepolisian yang didapat dari membeli di internet. Pria di Bengkulu ini berhasil memikat dan menipu, puluhan wanita.

Namun RR (27) warga Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, harus tertunduk lesu saat kedua tanganya di borgol oleh Tim Resmob Macan Gading Sat Reskrim Polresta Bengkulu pada rabu (4/1) kemaren.

Hal ini lantaran RR yang kesehariannya sebagai penganguran ini telah melakukan tindakan penipuan terhadap beberapa orang wanita. Tak main main dalam melancarkan aksinya RR mengaku sebagai oknum polisi.

Bahkan terhadap salah satu korban, pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang berdinas di Kabupaten Rejang Lebong.

RR memang sengaja menjadi polisi gadungan untuk menipu para wanita, dengan meminta transferan sejumlah uang. Bahkan, sampai ada korban yang motornya ikut digelapkan oleh pelaku, karena termakan oleh rayuan sang petugas gadungan tersebut.

"Pelaku ini mengaku-ngaku sebagai polisi, untuk bohongi para perempuan yang dikenalnya dari media sosialnya," sampai Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, AKP Welliwanto Malau Rabu 4 Januari 2023.

Aksi polisi gadungan ini, berhasil diungkap Tim Resmob Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu. Setelah laporan  dari salah satu korban yang motornya digelapkan oleh pelaku

Bermulah dari pelaku dan korban yang berkenalan lewat media sosial dan pelaku mengaku sebagai anggota polisi. Pelaku sendiri menggelapkan motor korban, dengan modus meminjam sebentar untuk membeli makan, namun pelaku tidak pernah mengembalikan sepeda motor milik korban.

Kepada wanita lain pula, ternyata RR melakukan penipuan dengan modus mengaku sebagai polisi gadungan. Bahkan RR juga meminta sejumlah uang dengan cara transfer.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: