Miris, Sumbang Prestasi Nasional, Rombongan Atlit ini Malah Dicueki

Miris, Sumbang Prestasi Nasional, Rombongan Atlit ini Malah Dicueki

Tim sepakbola asal Bengkulu Utara saat berhasil meraih juara pertama dalam ajang CSSF U-14 di Rejang Lebong--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Sepak terjang dari tim atlit sepakbola dibawah naungan Sekolah sepak bola Bintang Muda Nusantara (SSB BMN) Kabupaten Bengkulu Utara, sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena berhasil meraih segudang prestasi dari tingkat kabupaten bahkan nasional.

Dimana teranyar rombongan tim sepak bola ini mengikuti turnamen FOSSBI U-15 tingkat nasional dan mewakili Provinsi Bengkulu, yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor dari tanggal 16 sampai 21 Desember 2022.

Selanjutnya, tim langsung mengikuti turnamen antar sekolah sepak bola U-14 CSSF se-Sumbangsel di Kabupaten Rejang Lebong, yang diselenggarakan dari tanggal 25-28 Desember 2022 dan berhasil membawa pulang juara pertama.

"Itu prestasi teranyar yang berhasil kami dapatkan dan itu merupakan buah kerja keras semua tim sepak bola," jelas Alfian selaku pelatih SSB BMN Bengkulu Utara.

Namun sayangnya, deretan prestasi yang bergengsi tersebut faktanya sama sekali belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Baik dari dinas terkait maupun organisasi yang memang menaungi tentang Sepak bola. 

"Itu yang buat kami sedih, karena kalau kata anak-anak ini, prestasi elit tapi apresiasi sulit. Karena memang selama ini untuk semua yang berkaitan anggaran, masih menggunakan dana pribadi dari masing-masing peserta," lanjutnya. 

Untuk itu, dirinya berharap ada perhatian serius dari jajaran Pemerintah daerah, karena harus diakui prestasi yang didapatkan oleh tim binaan SSB BMN Bengkulu Utara ini, ikut menambah harum nama Bengkulu Utara dimata daerah lain.

"Semoga ada perhatian kedepan nantinya, karena potensi anak-anak ini ada dan akan semakin bagus jika mendapatkan penanganan yang lebih serius," harap Alfian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: