Sinyal Mutasi Menguat, 24 Pejabat Eselon II Bengkulu Utara Ini Ujian

Sinyal Mutasi Menguat, 24 Pejabat Eselon II Bengkulu Utara Ini Ujian

Pemkab Bengkulu Utara menggelar uji kompetensi dan evaluasi kinerja pejabat--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sinyal akan adanya mutasi dan perombakan susunan pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menguat. Ini setelah Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menggelar uji kompetensi dan evaluasi kinerja untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ulang untuk 24 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, pada Kamis 29 Desember 2022.

Dalam pelaksanaan assesment yang dilakukan dalam 4 sesi di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) ini, Pemkab Bengkulu Utara mengundang tim ahli dari Universitas Bengkulu.

Sebanyak 24 orang pejabat peserta assesment dibagi dalam 8 orang peserta dalam sesi pertama, sesi kedua diikuti 5 peserta, sesi ketiga diikuti 4 peserta dan sesi terakhir diikuti oleh 7 peserta. 

"Pejabat eselon 2, yang akan ikut ujian adalah jajaran kepala dinas, asisten, staf ahli dan juga sekwan," jelas Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Drs Setyo Budiraharjo.

Uji kompetensi kali ini merupakan ujian penilaian biasa terhadap jajaran pejabat, namun diharapkan bisa tetap diikuti secara serius oleh para peserta. Yang mana ini merupakan persiapan untuk rotasi pejabat, untuk mengisi beberapa posisi jabatan yang kosong. 

Ditanya soal apakah ini terkait akan dilakukannya mutasi pejabat, Budi hanya menjawab bahwa hal ini hanyalah ujian biasa.

"Ujian biasa sebenarnya, tapi tetap dinilai secara keseluruhan dan hasilnya juga tetap akan dilaporkan ke Pak Bupati," tutupnya.

Untuk informasi saat ini posisi Kepala Dinas yang masih diisi oleh Pelaksana tugas yakni, Dinas Pendidikan yang ditinggal Kardo Manurung dan BKAD pasca H Fitrianayah dilantik sebagai Sekdakab Bengkulu Utara.

Adapun 24 peserta assesment ini diantaranya :

1. Dullah, SE (Asisten Pemerintahan & Kesra)

2. Burman, SH (Staf Ahli Bidang Ekonomi)

3. Dra Evi Fitriani, MM (Sekwan DPRD BU)

4. Samsul Ma'arif, S.Km, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan)

5. Sasman, SP (Kasat Pol PP dan Damkar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: