Diterjang Badai, Tenda Pedagang Beterbangan

Diterjang Badai, Tenda Pedagang Beterbangan

Tampak tenda pedagang di Alun Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur yang porak-poranda diterjang angin badai --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sesuai dengan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu atas kondisi cuaca ekstrem yang bakal melanda wilayah Bengkulu dan sekitarnya. Sekitar pukul 11.30 WIB, wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dilanda hujan beserta angin badai dan terjadi di hampir di seluruh wilayah.

Seperti terjadi di Alun Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur, angin kencang memporak-porandakan tenda-tenda milik para pedagang. Bahkan, beberapa tenda roboh, begitupun kursi milik pedagang juga ikut terbang terbawa angin.

Rani (14 tahun) salah seorang pengunjung yang kebetulan tengah berbelanja di lokasi, mengaku sempat ketakutan dengan adanya angin badai tersebut. Namun memilih tetap bertahan di sekitar Alun Alun, karena takut terjadi hal yang lebih buruk lagi.

"Tadi beli makanan di alun alun, tapi tiba-tiba badai. Jadi kami berteduh saja di sana. Tidak berani pergi karen anginnya sangat kecang," ungkapnya.

Kejadian yang terjadi secara tiba-tiba tersebut, diakui Pakde Hady, salah satu pedagang di Alun Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur juga membuat sebagian besar pedagang yang lain memilih untuk berada di lokasi, sembari menyelamatkan diri.

"Bertahan disitulah kami tadi, karena kalau pergi malah takutnya ikut keseret badai," katanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya beberapa tenda beserta kursi plastik milik pedagang yang beterbangan. Namun, kejadian tersebut sempat membuat takut para pengunjung maupun pedagang yang berada di lokasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: