Ini Pesan Bupati Mian Usai Panen Bawang Merah

Ini Pesan Bupati Mian Usai Panen Bawang Merah

Tanaman bawang merah diharapkan bisa berkembang di Bengkulu Utara--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID- Karena dinilai berhasil dan bisa menjadi salah satu sumber pemasukan ekonomi bagi masyarakat, budidaya bawang merah akan kembali dikembangkan. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian dalam momen panen bersama di Kecamatan Giri Mulya, Selasa (27/12). 

Dimana Bupati berharap perencanaan yang matang harus dijalankan, sebelum melakukan proses budidaya bawang merah secara profesional nantinya. Baik itu terkait produksi, proses tanam maupun pemasaran hasil panen nantinya, apalagi dengan dukungan dari Bank Indonesia, diharapkan bisa memberikan hasil yang signifikan.

"Perencanaan yang matang dan upaya serius, diharapkan bisa menjadi faktor utama dalam melaksanakan budidaya bawang merah secara profesional nantinya," jelas Bupati Mian. 

Bahkan, pemanfaatan lahan di wilayah lainnya juga harus dilakukan perencanaan yang matang dan jangan asal memanfaatkan lahan semata. Karena tujuan dari pemanfaatan lahan sendiri adalah untuk membanti serta meningkatkan perekonomian warga.

"Jangan asal menanam tanaman saja, namun progres kedepannya juga harus masuk, karena kalau hanya skala kecil tidak terlalu pengaruh. Namun jika sudah dalam skala besar, tentunya membutuhkan perencanaan yang matang, agar usaha kita tidak sia-sia," tutup Bupati. 

Sementara itu, Camat Giri Mulya, Katwanto, S.Pd menyampaikan nantinya hasil yang didapat dari panen bersama ini, akan dibagikan ke KWT untuk dikembangkan kembali. Dan kemungkinan produksi skala besar akan dilaksanakan dimasa tanam berikutnya, atas dukungan pemerintah daerah serta sokongan dari Bank Indonesia. 

"Menjadi satu-satunya wilayah di Bengkulu Utara yang didukung oleh Bank Indonesia tentu menjadi suatu kebanggaan dan tentunya kamk optimis bisa menyukseskan proses budidaya bawang merah di Kecamatan Giri Mulya ini," ungkap Camat. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: