Arga Makmur ke Lebong Hati-Hati, Banyak Korban Solar Tumpah

Arga Makmur ke Lebong Hati-Hati, Banyak Korban Solar Tumpah

Tampak solar yang tumpah dan berceceran di tanjakan Senali mengakibatkan banyak pengendara terjatuh--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Diduga bahan bakar jenis solar milik salah satu kontraktor perbaikan jalan di arah Desa Senali, Kecamatan Arga Makmur tumpah atau berceceran di sepanjang jalan yang menanjak.

Alhasil, kejadian ini membuat sejumlah pengendara motor dikabarkan jatuh lantaran tidak mengetahui ceceran solar hingga ban tergelincir karena kondisi aspal yang jadi licin.

"Iyo di arah jalan Senali sebelum tanjakan Prambanan ada solar tumpah," jelas Wahyu salah seorang pengguna jalan.

Kondisi jalanan yang cukup gelap, ditambah lagi lokasi solar tumpah tersebut juga berada di jalan menikung, menjadi faktor banyaknya kendaraan yang terjatuh. Apalagi, saat ini memang ada proyek pengaspalan di arah tebing Prambanan yang berada di Desa Senali. 

Sementara, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK saat dihubungi RadarUtara.ID mengatakan, pihaknya sudah mengetahui hal tersebut dan segera mengupayakan langkah-langkah penanganan untuk mencegah timbulnya lebih banyak korban.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta warga maupun pengguna jalan agar waspada dan bisa mengurangi kecepatan kendaraan saat melewati jalan Senali, demi mencegah terjadinya tambahan kecelakaan yang lebih banyak lagi.

"Kami harap bagi pengguna jalan agar bisa lebih hati-hati karena licin, tambah lagi penerangan minim. Dikhawatirkan ada yang jatuh lagi," ungkapnya.

Terkait upaya yang dilakukan, saat ini Kapolres sedang berkoordinasi dengan jajarannya untuk mencari solusi penanganan atas kondisi jalan yang licin tersebut.

"Segera ditangani. Sementara, sembari menunggu penanganan, kami minta pengguna kendaraan untuk mengurangi kecepatan dan berhati-hati di lokasi tersebut," demikian Kapolres. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: