Bukan Bill Gates, Ternyata Ini Orang Paling Kaya di Dunia

Bukan Bill Gates, Ternyata Ini Orang Paling Kaya di Dunia

Bukan Bill Gates, Ternyata Ini Orang Paling Kaya di Dunia--

RADARUTARA.ID - Jika membahas mengenai orang yang paling kaya di dunia, nama Elon Musk sangat tidak asing lagi bagi kita. Dirilis versi Forbes bahwa Elon Musk menjadi orang no 1 paling kaya di dunia dengan harta kekayaannya mencapai Rp 3.430 triliun. Disusul dengan Jeff Bezos pendiri E-Commerce, lalu Bernard Arnault, Bill Gates, Warren Buffet dan seterusnya.

Namun, banyak diantara kita yang belum tahu bahkan belum menyadari bahwa orang yang paling kaya di dunia ialah ia yang melakukan shalat sunnah fajar atau shalat sunnah sebelum shubuh. Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, Rasulullah Saw bersabda: "Dua rakaat sunnah fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya." (HR. Muslim).

Maksud dari kata "lebih baik dari dunia dan seisinya" ialah mengerjakan shalat sunnah fajar lebih baik daripada keluarga, harta, tahta dan perhiasan dunia lainnya yang itu semua tiada artinya jika dibandingkan dengan keutamaan melkaukan shalat sunnah fajar. Kebahagiaan dunia itu fana, sedangkan kebahagiaan akhirat itu kekal. Jika diukur berdasarkan matematis, tentulah dunia dan sisinya memiliki nilai atau harga yang sangat tinggi dan tiada bandingannya, itulah kenapa orang yang melakukan shalat sunnah fajar ialah orang yang paling kaya. 

Sebagai manusia memang sudah seharusnya untuk kita mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, karena itulah yang bisa menutup dosa sekaligus menaikkan derajat kita ke Syurga yang lebih tinggi. pahala dan dosa memiliki rumusnya sendiri, yaitu dosa akan tertutupi atau tertimbun oleh pahala yang kita punya. 

Melakukan shalat sunnah fajar juga bisa menyelamatkan pelakunya dari siksa api neraka. Dijauhkan dari api Neraka merupakan keuntungan yang tida tandingannya. Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim "Siapa yang melakukan shalat sebelum matahari terbit dan shalat sebelum terbenamnya tidak akan masuk neraka." (HR. Muslim). Allah Swt juga senantiasa memberikan perlindungan kepada hamba-Nya yang tidak pernah meninggalkan shalat sunnah fajar. 

Jadi, mari mengawali hari dengan melakukan hal baik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: