Ini Kronologi Kecelakaan Mobil Sekda Mukomuko, 3 Korban Dirujuk ke Bengkulu

Ini Kronologi Kecelakaan Mobil Sekda Mukomuko, 3 Korban Dirujuk ke Bengkulu

Mobil Toyota Fortuner yang membawa Sekda Mukomuko yang mengalami kecelakaan lalu lintas--

LEBONG RU.ID - Berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian Resor LEBONG, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menimpa Sekda Mukomuko, Yandaryat Prendiana, terjadi pada pukul 14.30 WIB. Mobil dinas Toyota Fortuner dengan nopol BD 1516 PS warna hitam, menabrak trotoar di dekat simpang objek wisata Danau Picung Kelurahan Tubei.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu Teguh Prasetyo, S.Tr.K menerangkan, kejadian bermula ketika mobil yang ditumpangi oleh Sekda Mukomuko tersebut, melaju dari arah Muara Aman menuju Kantor Bupati Lebong.

Saat sampai di simpang Danau Picung, mobil yang melaju dengan kecepatan 80 Km per jam ini, berpapasan dengan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan yang hampir sama.

Nahas, mobil yang ditumpangi Sekda Mukomuko tersebut berniat menghindari kendaraan dari arah depan dengan membanting setir, namun sayangnya malah menabrak trotoar yang berada persis di pinggir jalan. 

"Kendaraan mengalami rusak berat, jumlah penumpang yang ada dalam kendaraan ini 2 orang termasuk Sekda Mukomuko dan ajudannya," kata Kasat Lantas Polres Lebong.

Proses evakuasi mobil Sekda Mukomuko ini terpaksa harus ditarik dengan bantuan 2 unit dumptruk. Karena posisi bumper mobil mengalami ringsek yang cukup parah.

3 orang korban dalam kejadian ini diantaranya Tedi Alvian Toni (33), warga Desa Ujung Pandang Kabupaten Mukomuko, Aditya (21) ajudan Sekda Mukomuko dan Yandaryat Priendiana (56) Sekda Mukomuko.

"Ketiga orang ini mengalami luka berat, dan dirujuk ke Bengkulu. Kerugian material akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp25 juta," demikian Kasat Lantas.

Diketahui, kedatangan Sekda Mukomuko ke Kabupaten Lebong ini dalam rangka menghadiri rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) se-Provinsi Bengkulu yang digelar di Kabupaten Lebong. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: