Akhirnya, APBD 2023 Disahkan DPRD Bengkulu Utara

Akhirnya, APBD 2023 Disahkan DPRD Bengkulu Utara

Suasana rapat paripurna finalisasi APBD 2023 di DPRD Bengkulu Utara, Jumat (9/12/2022)--

ARGA MAKMUR, RU.ID - Setelah drama panjang lantaran perdebatan sengit antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) selaku eksekutif dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, akhirnya dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023 disepakati dan disahkan oleh DPRD Bengkulu Utara.

Pengesahan APBD ini dilakukan setelah pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali mendapat perpanjangan waktu, 1x24 jam dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Informasi terhimpun, DPRD Bengkulu Utara bersama TAPD menggelar rapat finalisasi Rancangan APBD 2023 setelah Jumat (9/12/2022) siang tadi kembali berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu yang kembali memberikan waktu hingga Jumat, pukul 23.59 WIB agar menyelesaikan pembahasan APBD.

Usai koordinasi, DPRD Bengkulu Utara yang dipimpin Sonti Bakara langsung kembali ke Arga Makmur dan langsung menggelar rapat finalisasi APBD 2023.

Terpantau, dalam paripurna pengesahan APBD Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023, tak seperti rapat-rapat sebelumnya yang hingga pukul 23.59 WIB tak kunjung ada kesepakatan. Di rapat kali ini, sekitar pukul 19.40 WIB, DPRD dan Pemkab Bengkulu Utara sepakat untuk disahkannya rancangan APBD 2023 menjadi APBD 2023.

Tak hanya dihadiri unsur TAPD, dalam rapat kali ini, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian juga terlihat ikut hadir mengikuti jalannya paripurna.

Dikonfirmasi, anggota Banggar DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman membenarkan 7 fraksi telah sepakat untuk mengesahkan APBD 2023.

"Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Bengkulu sudah memberikan tambahan waktu 1x24 jam lagi. Namun demikian, Alhamdulillah sebelum pukul 23.59 WIB, 7 fraksi di DPRD Bengkulu Utara sepakat untuk menyetujui APBD 2023," ungkapnya.

Dengan disahkannya APBD 2023 ini, pihaknya berharap, pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan dengan baik dan dapat memenuhi harapan rakyat atas pembangunan-pembangunan yang sangat dibutuhkan.

"Semoga penyelenggaraan pembangunan kedepan lebih baik, mampu membawa kemaslahatan dan kesejahteraan untuk warga Bengkulu Utara," demikian Febri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: