Ormas Diajak Berperan Wujudkan Program Pemprov Bengkulu

Ormas Diajak Berperan Wujudkan Program Pemprov Bengkulu

Pembinaan Ormas tingkat provinsi Bengkulu--

BENGKULU RU.ID - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) diajak turut berperan dalam membantu terwujudnya program pemerintah daerah (Pemda) di Provinsi Bengkulu. Demikian disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Hj. Oslita, SH, MH saat membuka kegiatan pembinaan Ormas tingkat Provinsi Bengkulu, Kamis (8/12).

"Pembinaan ini merupakan salah satu wadah bagi kita untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) Ormas. Sehingga nantinya setiap Ormas yang ada di Provinsi Bengkulu bisa turut berperan atau berpartisipasi mewujudkan program-program yang telah dicanangkan pemda, yakni Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat," ungkap Oslita.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, MAP mengatakan, Ormas yang saat ini mayoritas digerakkan kalangan pemuda, memiliki peranan penting dalam mewujudkan cita-cita daerah, bahkan juga bangsa. Maka dari itu penting bagi Ormas untuk terus meningkatkan kualitasnya.

"Karena bagaimanapun juga untuk mencapai sesuatu tujuan, penting yang namanya seperti manajemen, pemikiran yang jauh kedepan dan hal lainnya. Sehingga dapat melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas untuk mewujudkan cita-cita pembangunan. Apalagi pada erat digitalisasi seperti saat ini," kata Sefty saat menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan itu.

Sebelumnya, Dani Hamdani yang juga menjadi nara sumber mengajak Ormas dapat bekerjasama dalam berbagai sektor pembangunan daerah.

"Ormas hadir untuk saling berkerjasama dan berkolaborasi dan bisa melahirkan solusi dimanapun berada. Baik di kehidupan bermasyarakat maupun dalam tatanan pemerintahan," demikian Dani Hamdani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: